Advertorial

Belitung Timur Raih Opini WTP dari BPK

BUPATI Belitung Timur Yuslih Ihza merasa bersyukur atas tercapainya opini Wajar Tanpa Pengecualian pada Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan

ist
Belitung Timur Raih Opini WTP dari BPK 

POSBELITUNG.CO - Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza merasa bersyukur atas tercapainya opini Wajar Tanpa Pengecualian pada Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Kabupaten Belitung Timur Tahun Anggaran 2019 pada konferensi pers yang digelar di kantor Bupati Belitung Timur, Rabu (20/5).

“Alhamdulillah kita mendapatkan opini untuk Kabupaten Belitung Timur Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Tentunya ini menjadi kebanggaan kita bersama, kerja keras kita semua, baik itu seluruh stakeholder di Pemerintah Kabupaten Belitung Timur dan tak terlepas juga dengan DPRD Kabupaten Belitung Timur, ini adalah kerja kita semua,” kata Yuslih dengan penuh bangga.

Menurut Bupati Yuslih, bukan tanpa alasan Kabupaten Belitung Timur patut berbangga karena semenjak 17 tahun berdirinya Belitung Timur, inilah pertama kali mendapatkan predikat WTP.

“Selain patut untuk disyukuri, ini juga menjadi cambuk bagi kita untuk tetap mempertahankan predikat opini WTP untuk tahun-tahun yang akan datang,” ucap Yuslih yang sebelumnya mengikuti video conference Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung Timur Tahun Anggaran 2019 dengan Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ketua DPRD Kabupaten Belitung Timur Fezzy Uktolseja mengucapkan selamat atas predikat WTP yang diraih Kabupaten Belitung Timur saat mendampingi Bupati Yuslih dalam konferensi pers.

“Mudah-mudahan ini menjadi cambuk bagi Kabupaten Belitung Timur untuk bekerja lebih keras lagi. Karena biar bagaimanapun juga mempertahankan lebih berat daripada merebut. Ini salah satu keberhasilan dari pemerintahan untuk laporan keuangan, yakni mendapatkan status Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK RI,” kata Fezzi.

DPRD Kabupaten Belitung Timur, imbuhnya, juga akan terus menjadi mitra pemerintah daerah untuk mengawal kebijakan-kebijakan dan kegiatan-kegiatan di pemerintah daerah.

“Karena meskipun Pemerintah Kabupaten Belitung Timur mendapat predikat WTP, namun ada beberapa hal dan catatan yang harus ditindak lanjuti,” ujar Fezzi.

Dia berharap, hasil baik yang didapat Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan Kabupaten Belitung Timur ini berdampak pada hal baik untuk masyarakat Belitung Timur.

“Predikat Wajar Tanpa Pengecualian merupakan predikat tertinggi dalam Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan, dari empat tingkatan jenis opini BPK. Yaitu Wajar Tanpa Pengecualian (Unqualified Opinion), Wajar Dengan Pengecualian (Qualified Opinion), Tidak Wajar (Adversed Opinion) dan Tidak Menyatakan Pendapat (Disclaimer Of Opinion). Jadi ini merupakan prestasi tertinggi setelah sebelumnya Kabupaten Belitung Timur mendapatkan predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP),” beber Fezzi.

Halaman
12
Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved