Nelayan Hilang Terjatuh dari Perahu

Camat Sijuk Kerahkan Jaringan Kades Sampaikan Informasi Hilangnya Nelayan di Perairan Munsang

Camat Sijuk Febri telah berkoordinasi dengan beberapa kepala desa di Kecamatan Sijuk meminta bantuan pencarian nelayan hilang

kompas.com
Ilustrasi nelayan dengan latar belakang matahari tenggelam. 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Camat Sijuk Febri telah berkoordinasi dengan beberapa kepala desa di Kecamatan Sijuk meminta bantuan pencarian nelayan hilang di Perairan Munsang, Desa Sungai Padang, Kabupaten Belitung.

Dirinya meminta kepala desa untuk menyampaikan kepada warganya yang bekeja sebagai nelayan agar segera berkoordinasi jika menemukan korban.

Mengingat beberapa desa di Kecamatan Sijuk, seperti Tanjung Binga, Keciput, Tanjung Tinggi dan Sungai Padang termasuk spot memancing.

"Tadi sudah diberitahukan juga kepada beberapa kepala desa agar mengabarkan kepada nelayan termasuk bagan untuk ikut membantu. Siapa tahu ada yang melihat sewaktu sedang memancing," ungkap Febri saat dihubungi Posbelitung.co, Jumat (22/5/2020).

Sementara itu proses pencarian diputuskan akan dimulai pada Sabtu (23/5/2020) pagi, mengingat kondisi di lokasi tidak memungkinkan karena hujan lebat.

Bukan Warga Sijuk

Camat Sijuk Febri terkejut mendapat kabar seorang nelayan hilang di perairan Munsang, Dusun Munsang, Desa Sungai Padang, Kabupaten Belitung, Jumat (22/5/2020).

Dirinya mendapat informasi setelah berbuka puasa dan langsung menuju Dusun Munsang untuk berkoordinasi bersama tim yang terkendala kondisi cuaca hujan lebat.

Menurutnya korban bernama Akiong (35) bukan warga Kecamatan Sijuk tapi berasal dari Kecamatan Tanjungpandan yang pergi memancing bersama rekannya Asen (39) selaku pemilik perahu yang juga warga Tanjungpandan.

"Bukan warga sini (Sijuk) tapi informasinya memang sering mancing di sini karena perahunya di sini," ujarnya saat dihubungi Posbelitung.co.

Halaman
1234
Penulis: Dede Suhendar
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved