Berita Belitung

Forum Pemuda Peduli di Belitung Kompak Buat Gerakan Lawan Covid-19, Kembali Sadarkan Masyarakat

Kata dia, kegiatan ini juga adalah sebagai bentuk menumbuhkan kembali rasa kesadaran kepada masyarakat

Ist/dok Forum Pemuda Peduli
Forum Pemuda Peduli, kamis (21/5) melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Tanjungpandan 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Sekelompok pemuda, disebut Forum Pemuda Peduli di Kabupaten Belitung tetap peduli terhadap pencegahan covid-19 ditengah sibuk masyarakat ingin merayakan Idul Fitri 2020.

Cara pemuda tersebut mencegah terjadi virus corona di tengah aktivitas masyarakat yang semakin padat, yaitu dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan di tempat - tempat yang ramai di kunjungi masyarakat.

Yaitu seperti pasar Baro Kelurahan Pangkallalang, Air Ketekok, Jalan Bukit Kelurahan Kota, Pilang Desa Dukong, Pak Tahau Desa Air Saga, Perumnas Desa Aik Pelempang Jaya, Jalan Martadinata dan Gedung Nasional Tanjungpandan.

"Itu kami lakukan selama dua hari, hari rabu dan kamis kemarin. Ini aksi peduli kami untuk mencegah terjadi penyebaran virus corona, karena semakin dekat perayaan Idul Fitri, mobilitas di masyarakat diluar semakin tinggi," kata koordinator kegiatan Yoga Oktapratama kepada posbelitung.co, Jumat (22/5/2020).

Penyemprotan dilakukan agar tidak terjadi lagi atau adanya penambahan kasus baru terhadap orang yang terinfeksi virus corona.

Pasalnya RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung mencatat sekarang ini, ada tiga orang yang ditemukan reaktif hasil rapid test.

"Ini yang harus di cegah, jangan sampai terjadi lagi kasus covid-19 yang positif di Belitung. Sekarang tinggal satu orang yang positif covid-19, nah kami ingin cukup satu itu saja yang terakhir, jangan sampai ada penambahan lagi," ujarnya.

Kata dia, kegiatan ini juga adalah sebagai bentuk menumbuhkan kembali rasa kesadaran kepada masyarakat, untuk tetap waspada terhadap penyebaran virus corona.

"Terus kami ingin membangkitkan kesadaran terhadap pemuda sebagai pelanjut tongkat pembangunan, serta pelanjut harapan Belitung kedepan," ucapnya.

Selain itu, kemarin Forum Pemuda Peduli ini juga membagikan 250 paket kebutuhan pokok kepada masyarakat kurang mampu. Paket ini diserahkan langsung kepada masyarakat yang memang layak untuk menerima. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved