Berita Belitung

Posting Kondisi Bayi Idap Atresia Isofagus, Wabup Belitung Ajak Masyarakat Bantu Ringankan Biaya

Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie sempat menulis tentang kondisi bayi bernama Abizar Ramadhan yang mengidap kelainan bawaan

posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Rabu (13/5/2020) 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie sempat menulis tentang kondisi bayi bernama Abizar Ramadhan yang mengidap kelainan bawaan lahir Atresia Isofagus di media sosialnya.

Isyak juga menggambarkan kendala proses rujukan sang bayi menuju rumah sakit di Jakarta pada situasi pandemi Covid-19 dan menjelang perayaan Idul Fitri 1441 hijriah.

Selain itu, orang nomor dua di Kabupaten Belitung itu mengajak masyarakat untuk ikut membantu mengingat rujukan yang direncakan menggunakan ambulan air atau private jet membutuhkan biaya besar hampir Rp 300 juta.

"Namun selalu ada jalan dari Tuhan, kami mengetuk hati para perawat untuk mendampingi, sedang berproses saat ini. Biaya pesawat juga telah dinego dari Rp 300 juta menjadi Rp 200 juta lebih, keluarganya bukan keluarga mampu jadi harus kita bantu," ajak Isyak kepada posbelitung.co, Jumat (22/5/2020).

Di sisi lain, lanjutnya, pemda ikut membantu proses BPJS Kesehatan dan juga berkoordinasi dengan rumah sakit di Jakarta sehingga prosesnya lancar.

Isyak mengakui menjelang perayaan hari raya, proses rujukan harus diatur dengan tepat, sebab, kondisi bayi tidak bisa menunggu lebih lama lagi karena sampai saat ini tidak bisa minum sehingga harus menggunakan infus untuk asupan nutrisinya.

Selain itu, posisi tidurnya juga harus menyamping agar cairan liur tidak tersedak di paru-paru.

"Mohon doa kepada masyarakat Belitung agar adik bayi ini bisa tumbuh dewasa, normal kembali dan membawa kebahagian bagi kedua orang tuanya," kata Isyak.

Kondisi bayi Abizar Ramadhan.
Kondisi bayi Abizar Ramadhan. (Ist/Wabup Belitung Isyak Meirobie)

Abizar Harus Dirujuk ke Jakarta

Bayi bernama Abizar Ramadhan yang lahir pada Senin (13/5/2020) lalu mengidap kelainan bawaan lahir disebut Atresia Isofagus.

Halaman
123
Penulis: Dede Suhendar
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved