Berita Belitung

Seribu Sarang Ketupat Laris Manis di Hari Pertama Jualan

Tak hanya sarang ketupat yang telah jadi, daun-daun kelapa muda untuk membuat sarang ketupat juga dijualnya

Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari
Pembeli saat membeli sarang ketupat di lapak Miarsih yang berada di Pasar Tanjungpandan, Jumat (22/5/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Ketupat menjadi hidangan yang seakan tak boleh dilewatkan ketika Idulfitri. Makanya, menjelang hari raya, banyak pedagang yang mulai berjualan.

Misalnya saja Miarsih, yang berjualan sarang ketupat di Pasar Tanjungpandan.

Pada Jumat (22/5/2020), ia mulai berjualan sekitar pukul 4.50 WIB. Wanita yang sehari-hari menjual sayuran ini kini menjual keperluan lebaran seperti bumbu masakan juga ketupat.

Alih jualan ini memang rutin dilakukannya lebih dari 16 tahun ini.

"Rencana jualan ini sampai besok, kalau mulainya memang baru hari ini. Alhamdulillah lah banyak yang beli, satu sarang ketupat dijual Rp 1.000," ujarnya.

Tak hanya sarang ketupat yang telah jadi, daun-daun kelapa muda untuk membuat sarang ketupat juga dijualnya seharga Rp 7.000 per ikatnya yang berisi 10 daun kelapa.

"Kalau beli banyak harganya ada lah kurang-kurang. Kami pun daun kelapanya ini beli dari orang, ya ngambil dari orang Desa Tanjung Binga atau Desa Terong," katanya.

Di hari pertama menjual ketupat, sekitar seribu ketupat telah laris manis dibeli. Menurut Miarsih, tahun ini nampaknya semakin banyak yang membeli sarang ketupat.

"Kalau biasanya hari terakhir jualan baru ramai, ini hari pertama langsung banyak yang beli, alhamdulilah lah, kan besok masih jualan lagi," jelasnya.

(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved