Nelayan Hilang Jatuh dari Perahu

Terkendala Hujan Deras dan Gelap, Sat Polair Polres Belitung Hentikan Pencarian Hari Ini

Namun dikarenakan cuaca di lokasi hujan deras dan sudah gelap, maka diputuskan proses pencarian dilakukan Sabtu (23/5/2020)

Dok/Sat Polair Polres Belitung
Anggota Sat Polair Polres Belitung berkoordinasi bersama tim di rumah Kadus Munsang, Desa Sungai Padang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Jumat (22/5/2020) malam. 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG-- Jajaran Sat Polair Polres Belitung langsung menuju Dusun Munsang, Desa Sungai Padang, Kabupaten Belitung pasca mendapat informasi seorang nelayan hilang diduga jatuh dari perahu di perairan tersebut, Jumat (22/5/2020).

Namun dikarenakan cuaca di lokasi hujan deras dan sudah gelap, maka diputuskan proses pencarian dilakukan Sabtu (23/5/2020) mulai pukul 07.00 WIB pagi.

"Pencarian akan dilakukan besok pagi karena cuaca di TKP hujan lebat. Tadi anggota kami bersama tim sudah berkoordinasi di rumah kepala dusun," ungkap Kasat Polair Polres Belitung AKP Iman Teguh saat dihubungi posbelitung.co.

Sebelumnya seorang nelayan dikabarkan hilang diduga terjatuh dari perahu di sekitar perairan Munsang, Dusun Munsang, Desa Sungai Padang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Jumat (22/5/2020) sore.

Korban yang diketahui bernama Akiong sempat pergi memancing bersama rekannya Asen semenjak pagi.

Namun ketika hendak pulang menuju dermaga, korban tiba-tiba hilang tanpa sepengetahuan rekannya.

Kronologis Hilangnya Nelayan

Kepala Basarnas Pos SAR Belitung Rahmatullah Hasyim membenarkan informasi seorang nelayan hilang di Perairan Munsang, Dusun Munsang, Desa Sungai Padang, Kabupate Belitung pada Jumat (22/5/2020) sore.

Ia mengatakan kejadian bermula saat korban Akiong (35) bersama rekannya Asen (39) pergi memancing di perairan tersebut sekitar pukul 07.00 WIB pagi tadi berangkat dari dermaga Munsang.

Sekitar pukul 15.00 WIB, keduanya memutuskan untuk pulang dan Asen sempat melihat korban menarik jangkar perahu, lalu menuju bagian belakang perahu.

Halaman
123
Penulis: Dede Suhendar
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved