Breaking News:

Advertorial

Yayasan Tunas Karya Regina Pacis Belitung Berbagi, Berikan Arti Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

SEKOLAH Regina Pacis Belitung yang menjadi bagian Yayasan Tunas Karya memberikan bantuan kebutuhan pokok terhadap orang tua siswa dan masyarakat

ist
Yayasan Tunas Karya Berbagi 

POSBELITUNG.CO - Sekolah Regina Pacis Belitung yang menjadi bagian Yayasan Tunas Karya memberikan bantuan kebutuhan pokok terhadap orang tua siswa dan masyarakat sekitar sekolah yang terdampak Covid-19.

Bantuan tersebut disampaikan sebagai wujud kepedulian di tengah pandemi.

Bahkan tak hanya memberikan bantuan paket kebutuhan pokok, pihak sekolah juga memberikan keringanan uang sekolah.

Menurut Kepala SD Regina Pacis, Siau Lie, dari Yayasan Tunas Karya terdapat 1.396 bantuan yang disalurkan melalui 47 sekolah di dua provinsi.

Yakni Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan Kepulauan Riau (Kepri).

“Untuk wilayah Belitung dan juga Belitung Timur (Beltim) seluruhnya berjumlah 77 Paket yang disalurkan melalui KB, TK, SD, SMP Regina Pacis Tanjungpandan dan TK Regina Pacis 2 Manggar,” katanya, Kamis (21/5).

Melalui aksi solidaritas bertajuk Yayasan Tunas Karya Berbagi: Peduli Covid-19 ini, pihak sekolah berharap paket kebutuhan pokok dan keringanan uang sekolah ini dapat memberikan arti yang bermakna bagi mereka yang terdampak Covid 19.

“Serta membangun solidaritas dan kepedulian sebagai karya pelayanan pendidikan sesuai dengan visi Yayasan Tunas Karya yaitu unggul dalam mutu dan terdepan dalam pelayanan pendidikan,” jelasnya.

Sebelumnya, seluruh sekolah yang dinaungi yayasan itu juga melakukan acara seremonial penyerahan bantuan.

Acara seremonial diselenggarakan secara daring yang menghubungkan semua sekolah dari Yayasan Tunas Karya.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Tunas Karya, RD Servasius Samuel mengatakan, aksi berbagi yang diadakan juga bertepatan dengan dua momen istimewa yakni masa Kebangkitan Kristus dan hari kebangkitan nasional.

“Semoga dua momen ini mendorong untuk bangkit, semangat melayani masyarakat baik anak-anak dan orang tua yang mengambil bagian dari pendidikan yang diselenggarakan di Yayasan Tunas Karya,” ujarnya.

Meskipun para pendidik dan tenaga pendidik yang berdonasi bisa saja turut merasakan dampak Covid-19 secara finansial, namun baginya aksi tersebut merupakan aplikasi dari isi maupun keutamaan pendidikan yakni cinta terhadap sesama. (advertorial/q2)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved