Breaking News:

Masyarakat Negara-negara Ini Juga Miliki Tradisi Unik Saat Lebaran

Tradisi saat lebaran tak hanya dirasakan di Indonesia saja. Beberapa negara juga turut memiliki tradisi lebaran mereka masing-masing.

Sajian Sedap
Ilustrasi ketupat 

POSBELITUNG.CO - Datangnya hari kemenangan atau hari raya Idul Fitri sangat dinantikan oleh setiap umat Islam. Hal itu lantaran banyaknya tradisi atau perayaan yang selalu menghiasi.

Seperti contoh di Indonesia, mulai dari tradisi mudik, berkunjung ke rumah saudara, berbagi THR hingga tradisi makan ketupat, opor dan sejumlah kue lebaran yang kerap membuat ketagihan.

Namun, tradisi saat lebaran ternyata tak hanya dirasakan di Indonesia saja. Beberapa negara juga turut memiliki tradisi lebaran mereka masing-masing.

Berikut informasi selengkapnya seperti dilansir dari Kontan, 8 Juli 2015:

India

Negeri Bollywood, India, juga memiliki tradisi unik ketika sudah mendekati lebaran. Tradisi tersebut bernama Chand Raat.

Tradisi ini identik dengan memberikan warna ke anggota tubuh. Di malam Chaand Raat, Muslim India akan pergi keluar untuk mengunjungi bazar dan berbelanja.

Perempuan India juga akan mengenakan pakaian tradisional dan menghiasi tangan mereka dengan henna. Untuk menjaga tradisi ini,

pemilik toko akan menghias kios mereka dan membuka toko hingga pagi hari. Kios-kios henna biasanya berdekatan dengan toko perhiasan, sehingga bisa menarik konsumen yang sedang berbelanja sambil dilukis dengan henna.

Selain melakukan tradisi ini, perempuan juga membagikan dan bertukar makanan manis.

Halaman
123
Editor: Tedja Pramana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved