Breaking News:

Tradisi Unik Lebaran di Berbagai Negara dari Pesta Permen Hingga Makan Biskuit

Mau tahu tradisi unik merayakan lebaran di berbagai negara. Tentu saja tradisi ini merayakan lebaran ini berbeda-beda di setiap negara.

Editor: nurhayati
ganaislamika.com
Ketupat lengkap dengan opor ayam dan lauk pauk, salah satu tradisi masyarakat Indonesia dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri. 

POSBELITUNG.CO--Mau tahu tradisi unik merayakan lebaran di berbagai negara. Tentu saja tradisi ini merayakan lebaran ini berbeda-beda di setiap negara.

Seperti di Indonesia, tradisi unik setiap momen lebaran adalah melakukan mudik untuk bersilaturahmi dengan keluarga.

Sedangkan di Indonesia sendiri selain tradisi mudik juga adalah kuliner selama lebaran yang tak bisa dipisahkan seperti ketupat dan lepat beserta lauk pauknya.

Namun pada tahun ini nuansa lebaran di berbagai negara termasuk di Indonesia tak lagi seperti dulu karena pandemi virus corona apalagi adanya pelarangan mudik saat lebaran oleh pemerintah.

Namun di beberapa negara di dunia mempunyai sejumlah tradisi menarik untuk merayakan Idul Fitri ini. 

Misalnya, melukis tangan menggunakan henna, makan makanan khas di negaranya, kompetisi unik, hingga melakukan kebersihan makam.

Harta Pemilik Grup Djarum ikut Ambles Rp 174,91 Triliun karena Imbas Pandemi, Ini Jelasnya

1. Seker Bayrami di Turki

Pesta Gula (Seker Bayrami atau Idul Fitri) adalah festival yang digelar selama 3 hari setelah berakhirnya Ramadhan.

Dilansir dari Istanbul Insider, Senin (3/6/2019), dalam acara Seker Bayrami, masyarakat akan memilih permen untuk merayakan akhir Ramadhan selama Pesta Gula ini berlangsung di Istanbul, Turki.

Kata "Bayram" merupakan istilah yang digunakan dalam Bahasa Turki untuk liburan yang dirayakan secara nasional, baik resmi maupun keagamaan. Ada dua istilah dalam bahasa Turki untuk liburan ini, antara lain Ramazan Bayram? (Pesta Ramadhan) mengambil namanya dari bulan Ramadhan dan ?eker Bayram? (Pesta Gula) datang berkat makanan istimewa dan kebanyakan manis yang disajikan untuk pengunjung.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved