Breaking News:

Pandemi Virus Corona di Bangka Belitung

RSMJ Kabupaten Belitung Rawat 9 Pasien, 6 di Antaranya Positif Covid-19

RSUD Marsidi Judono (RSMJ) Kabupaten Belitung saat ini tengah merawat total 9 pasien terkait Covid-19.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Dedi Qurniawan
TribunVideo/Radifan Setiawan
Ilustrasi Covid-19 atau Virus Corona 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - RSUD Marsidi Judono (RSMJ) Kabupaten Belitung saat ini tengah merawat total 9 pasien terkait Covid-19.

Enam dari sembilan pasien tersebut adalah pasien positif covid-19 berdasarkan hasil pengujian swab tenggorokan.

Mereka yang positif covid-19 ini adalah pasien nomor 921, 923, 931, 951, 965 dan 988.

Para pasien ini dirawat di ruangan isolasi C lantai 2 RSMJ.

Sedangkan tiga pasien lainnya yaitu dua pasien ODP, pasien nomor 989, dan pasien nomor 1014, dengan hasil rapid test reaktif, dan satu pasien PDP bernomor 1015, hasil rapid test non reaktife.

"Yang ODP dan PDP itu di ruang isolasi Gedung B. Saya ingatkan untuk Kabupaten Belitung sekarang ini sudah ditetapkan sebagai daerah dengan transmisi lokal covid-19, sehingga sangat memungkinkan beberapa pasien positif covid-19 yang ditemukan di Kabupaten Belitung maupun Kabupaten Belitung Timur bersumber dari penularan lokal," jelas Hendra, Selasa (26/5/2020)

Sehingga, lanjut dia, penularan virus corona ini, dikategorikan tidak hanya dari kasus impor saja.

Ia meminta kepada masyarakat, agar patuh dan disiplin untuk menjalankan semua protokol kesehatan dalam pencegahan dan penanganan covid-19.

"Karena salah satu pasien positif covid-19, pasien nomor 931 sangat mungkin terjadi karena adanya transmisi lokal virus covid-19, yang telah menyebar di wilayah Kabupaten Belitung maupun Kabupaten Belitung Timur, karena riwayat perjalanan pasien 931 yang pernah melakukan pekerjaan pemantauan didaerah Pasar Manggar Belitung Timur, dan aktifitas yang bersangkutan yang pernah beberapa kali pergi ke Pasar Tanjungpandan," bebernya.

Hendra meminta kepada seluruh masyarakat yang merasa pernah kontak erat, dan pernah berada dalam satu ruangan, ataupun pernah berada dalam satu mode transportasi terhadap pasien positif tersebut, untuk segera melaporkan diri.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved