Breaking News:

New Normal Masuk Sekolah di Belitung

BREAKING NEWS- Bupati Belitung Putuskan Belajar di Sekolah Dimulai 15 Juni, Ini Penjelasannya

"Sekarang memang penerimaan siswa baru, tapi itulah keputusan, tinggal menyesuaikan kurikulum di Dinas Pendidikan nanti," bebernya.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Dedi Qurniawan
Pos Belitung/Disa Aryandi
Suasana di ruang rapat Bupati Belitung, Kamis (28/5/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pemerintah Kabupaten Belitung, Kamis (28/5/2020) sore sudah melakukan rapat membahas tentang aktivitas di sekolah, khusus untuk tingkatan SMP, SD, TK/Paud yang menjadi kewenangan pemerintah daerah..

Rapat ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Belitung H MZ Hendra Caya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung Junaidi, dan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung Agus Sulistiadi, serta Camat se Kabupaten Belitung.

Hasil dari rapat yang terlaksana di ruang rapat Bupati Belitung itu, diputuskan untuk pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) di setiap sekolah akan dimulai pada tanggal 15 Juni 2020.

"Sudah kami rapatkan dan kami sepakati, jadi tanggal 15 Juni masuk sekolah. Persiapan untuk sekolah ini, mulai besok, itu mulai dari membersihkan sekolah hingga peralatan protokol kesehatan," ungkap Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) kepada posbelitung.co, kamis (28/5/2020).

Kata dia, keputusan masuk sekolah tanggal 15 Juni 2020 itu, sudah ditetapkan secara nasional.

Sehingga tidak bisa dilakukan intervensi terkait kebijakan tersebut.

"Sekarang memang penerimaan siswa baru, tapi itulah keputusan, tinggal menyesuaikan kurikulum di Dinas Pendidikan nanti," bebernya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Belitung Ansori mengatakan, apabila new normal sudah diterapkan di setiap sekolah, maka dengan terlebih dahulu perlu dilengkapi peralatan protokol kesehatan, seperti pemeriksaan suhu tubuh, menggunakan masker, sediakan hand sanitizer dan tempat pencuci tangan.

Tim gugus tugas Kabupaten Belitung harus membentuk kembali tim gugus tugas di setiap Kecamatan dan Desa.

Fungsi gugus tugas ini adalah untuk melakukan pemantauan berjalan atau tidak protokol kesehatan, sosial distancing dan physical distancing.

Halaman
123
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved