Breaking News:

Berita Belitung

Maryadi Terdakwa Kasus Pembunuhan di Membalong Divonis 17 Tahun Penjara

JPU Kejari Belitung Wika Hawasara dan M Aulia Perdana menerima putusan majelis hakim meskipun putusan tersebut lebih rendah dari tuntuntan 20 tahun

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Dedi Qurniawan
posbelitung.co/dede s
JPU Kejari Belitung mengikuti sidang teleconference yang digelar PN Tanjungpandan, Kamis (28/5/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Masih ingat dengan pembunuhan seorang pemuda yang juga purna paskibraka Belitung di Membalong beberapa waktu lalu?

Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpandan menjatuhkan vonis 17 tahun penjara kepada Maryadi (22) terdakwa perkara pembunuhan di Dusun Aik Kundur, Desa Membalong, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung tersebut.

Vonis diputuskan majelis hakim yang diketuai Adria Dwi Afanti dengan hakim anggota Rino Adrian Wigunadi dan Andhika Batara Faisal melalui sidang yang digelar secara teleconference, Kamis (28/5/2020).

"Majelis hakim menyatakan terdakwa bersalah melakukan tindak pidana pembunuhan yang didahului oleh suatu tindak pidana sebagaimana dalam dakwaan primer jaksa penuntut umum (JPU)," ujar Juru Bicara PN Tanjungpandan Rino Adrian Wigunadi kepada posbelitung.co.

Selain itu lanjut Rino, dalam amar putusan menetapkan masa penangkapan dan penahanan yang telah dijalani dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan.

Lalu, terdakwa juga dibebani biaya perkara sebesar Rp 5 ribu dan untuk barang bukti dimusnahkan.

Sementara itu, JPU Kejari Belitung Wika Hawasara dan M Aulia Perdana menerima putusan majelis hakim meskipun putusan tersebut lebih rendah dari tuntuntan 20 tahun dengan Pasal 339 KUHPidana.

Sebelumnya Maryadi (22) diamankan jajaran Polsek Membalong karena melakukan penusukan terhadap Soni (20) yang menyebabkan korban meninggal dunia pada Januari 2020 lalu.

Mariadi tepergok mau mencuri lalu mengarang cerita

Sebelumnya,  saat rekonstruksi kasus ini dilakukan oleh kepolisian, terungkap bahwa Mariadi (22), pelaku penusukan di Kecamatan Membalong, ternyata mengarang-ngarang cerita soal motif perbuatannya yang berujung pada tewasnya terhadap Soni (20) beberapa waktu lalu..

Halaman
1234
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved