Breaking News:

Virus Corona di Belitung

Rencana Operasional Express Bahari, KKP Berpedoman Pada Aturan Gugus Tugas dan Gubernur

Menyikapi rencana operasional kapal cepat Express Bahari, KKP Kelas III Pangkalpinang Wilker Tanjungpandan telah berkoordinasi

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Ardhina Trisila Sakti
Istimewa
Kapal cepat Express Bahari 3E meninggalkan dermaga Laskar Pelangi. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Menyikapi rencana operasional kapal cepat Express Bahari, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Pangkalpinang Wilker Tanjungpandan telah berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Belitung.

Menurut Koordinator KKP Kelas III Wilker Tanjungpandan Jauhari dalam pelaksanaan pelayaran tersebut pihaknya tetap berpedoman pada Surat Edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nomor 5 Tahun 2020 dan Surat Edaran Gubernur Tentang Protokol Penumpang dan Kekarantinaan Di Provinsi Kepulauan Babel.

"KKP sudah berkoordinasi dengan gugus tugas kabupaten dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung. Untuk sara dan prasarana sudah dikomunikasikan denhan PT Pelindo II Cabang Tanjungpandan sambil menunggu pemberitahuan resmi dari operator kapal terkait operasiona kapal," ujarnya kepada posbelitung.co, Kamis (28/5/2020).

Pada surat edaran Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19, telah diatur kriteria pengecualian dan persyaratan pengecualian.

Di antaranya menunjukkan surat keterangan uji polymerase chain reaction (PCR) non reaktive yang berlaku selama tiga hari pada saat keberangkatan.

Kemudian bagi yang tidak mewakili lembaga pemerintah atau swasta, harus membuat surat pernyataan yang ditandatangani di atas materai dan diketahui lurah atau kades setempat.

(posbelitung.co/Dede Suhendar)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved