Breaking News:

Bisnis Kuliner Indonesia di Inggris Makin Marak Ditengah Pandemi Covid-19

Kreativitas warga Indonesia yang berdomisili di Inggris tidak pernah ada habis-habisnya.

Majalah Bobo/Ricky Martin
Ilustrasi rendang Padang 

POSBELITUNG.CO - Bisnis kuliner yang dilakukan secara daring oleh warga Indonesia di Inggris semakin marak di tengah mewabahnya virus corona yang sampai saat ini korbannya terus bertambah.

"Peminat makanan Indonesia cukup banyak. Mereka pesan makanan secara daring," kata Ina Sukatma kepada ANTARA London, Kamis (28/5/2020).

Ina punya bisnis kuliner dengan membuka warung makanan Dapur Teh Ina, yang sering ikut bazar yang digelar KBRI London atau komunitas Indonesia di Inggris.

Kreativitas warga Indonesia yang berdomisili di Inggris tidak pernah ada habis-habisnya. Maraknya Covid-19 justru mendorong bisnis kuliner online semakin banyak diminati. Salah satunya usaha kuliner rumahan seperti Dapur Teh Ina.

Dapur Teh Ina terkenal dengan nasi padang serta somay dan ayam bakar. Ditengah maraknya corona, Teh Ina pun memperluas usahanya dengan menjual makanan Indonesia secara daring.

Teh Ina pun memanfaatkan laman Facebook untuk promosi kuliner. Kali ini ia mempromosikan ayam bakakak santan makyus pakai sambel dan lalap.

Selain itu, Teh Ina juga mempromosikan lauk kering.

Ternyata bisnis Teh Ina lancar dan suatu saat ia mengunggah gambar kardus yang sudah siap dikirim berisi makanan pesanan warga Indonesia yang tersebar di Kerajaan Inggris.

"Alhamdulilah, di tengah wabah begini malah lebih banyak peminatnya,” ujar Teh Ina yang biasa menerima pesanan dari KBRI London.

Bakso dan jajanan pasar

Halaman
123
Editor: Novita
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved