Breaking News:

Berita Belitung

Minim Penumpang, Keberangkatan Express Bahari 3E Mulai 1 Juni Dibatalkan

Berdasarkan pendataan, dari 67 calon penumpang yang booking dari Belitung hanya 17 penumpang yang positif mengikuti persyaratan.

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Hendra
(posbelitung.co/dede s)
Kapal Express Bahari 9C sandar di dermaga Laskar Pelangi, PT Pelindo II Tanjungpandan, Minggu (15/12/2019). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Jasa pelayaran kapal cepat Express Bahari 3E memutuskan membatalkan rencana operasional pada Senin (1/6/2020) mendatang.

Hal ini dikarenakan jumlah penumpang yang didata sampai Jumat (29/5/2020) minim sehingga tidak berimbang dengan biaya operasional.

Kondisi ini disebut-sebut karena ketatnya persyaratan yang ditetapkan terutama terkait kepengurusan surat rapid test bebas Covid-19 yang lebih mahal dibandingkan harga tiket kapal.

Ditambah swaisolasi mandiri di hotel selama 14 hari dengan biaya sendiri.

"Sehubungan dengan hasil pendapatan calon penumpang positif dengan syarat dan ketentuan yang ada sangat minim, maka rencana opersional Express Bahari 3E tanggal 1 Juni dibatalkan," ujar Pimpinan PT Sakti Inti Makmur Ivan Febrianto kepada posbelitung.co.

Berdasarkan pendataan, kata Ivan, dari 67 calon penumpang yang booking dari Belitung hanya 17 penumpang yang positif mengikuti persyaratan.

Sedangkan dari Bangka menuju Belitung justru masih kosong.

"Jadi dibatalkan sampai dengan situasi memungkinkan untuk scedule ulang apabila syarat dan ketentuan yang sudah dikendorkan seperti tidak ada tes bebas Covid-19 tapi cukup surat sehat saja," ungkapnya.

(posbelitung.co/dede s)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved