Breaking News:

Pandemi Virus Corona di Bangka Belitung

BREAKING NEWS: Positif Covid-19 di Belitung Bertambah 1 Orang, Pasien Pernah Keluar Negeri

Tercatat, sekarang ini pasien positif covid-19 yang menjalani perawatan di RSUD Marsidi Judono Kabupaten Belitung berjumlah tujuh orang.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Dedi Qurniawan
Dok/RSUD Marsidi Judono
Ilustrasi- Petugas RSUD Marsidi Judono Tanjungpandan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) menangani dua pasien berstatus PDP Covid-19. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pasien positif covid-19 di RSUD Marsidi Judono Kabupaten Belitung, sabtu (30/5/2020) bertambah satu orang.

Pasien itu disebut pasien 922, lelaki berusia 58 tahun, warga Aik Ketekok, Kelurahan Lesung Batang, Kecamatan Tanjungpandan.

Pasien positif covid-19 ini merupakan pasien dengan hasil rapid test reaktif.

Pasien ini adalah seorang yang pernah berpergian keluar negeri, bersama pasien positif covid-19 nomor 921, dan pasien nomor 923.

Mereka pulang ke Belitung dari Jakarta pada 16 Mei 2020 lalu.

"Tadi hasil swabnya sudah keluar, dan hasilnya positif covid-19, bertambah satu lagi, yaitu pasien nomor 922. Setelah dari hasil rapid test reaktive, pasien ini sudah dilakukan perawatan di ruang isolasi hingga sekarang," ungkap Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Belitung Sahani Saleh (Sanem) kepada posbelitung.co, Sabtu (30/5/2020)

Tercatat, sekarang ini untuk pasien positif covid-19 yang menjalani perawatan di RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung berjumlah  tujuh orang.

"Kami juga sudah melakukan pengujian swab kepada tiga pasien lainnya hari ini, dari cluster pasien positif itu, yaitu pasien nomor 699, pasien nomor 1.092, dan pasien nomor 1.100, hasilnya Alhamdulillah negatif," ujarnya .

Hasil Tracking Tim Belitung

Sebelumnya diberitakan, setelah Sabtu (30/5/2020) siang tadi dikabarkan ada penambahan 3 kasus positif Covid-19 di Bangka Belitung, sore ini posbelitung.co mendapatkan informasi ada penambahan 1 lagi kasus positif Covid-19 .

Satu tambahan kasus terkonfirmasi positif Corona ini berasal dari Belitung.

Ketua Sekretariat Pusat Komando Pengendalian dan Operasional (Puskodalops) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Bangka Belitung, Mikron Antariksa saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut tetapi belum bisa memberikan informasi lebih lanjut.

"Iya, nanti info lebih lanjut ada rilis dari Belitung. Saya tidak bisa mendahului. Memang ada satu yang terkonfirmasi positif, baru tadi laporan diterima oleh kita," ujar Mikron, Sabtu (30/5/2020) sore.

Ia menambahkan, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 ini adalah hasil tracking tim Belitung. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita/ Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved