Breaking News:

Ungkap Hasil Angket, KPAI: 80 Persen Orang Tua Menolak, 80 Persen Siswa Malah Minta Sekolah

Mereka diduga jenuh menjalani belajar dari rumah dan ingin segera bertemu kembali dengan kawan-kawan di sekolah.

YouTube KompasTV
Komisioner KPAI Bidang Pendidikan, Retno Listyarti saat menjadi narasumber dalam Sapa Indonesia Pagi KompasTV, Jumat (29/5/2020). Retno menyampaikan pihaknya mengapresiasi kebijakan pemerintah untuk tetap membuka tahun ajaran baru 2020-2021 sesuai jadwal. 

Tertawa Ungkap Hasil Angket, KPAI: 80 Persen Orang Tua Menolak, 80 Persen Siswa Malah Minta Sekolah

POSBELITUNG.CO - Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Bidang Pendidikan, Retno Listyarti tak kuasa menahan tawa saat mengungkapkan hasil angket yang telah diunggahnya.

Dari kalkulasi yang didapatkan, 80 persen responden yang berasal dari orang tua menolak sekolah dibuka kembali saat tahun ajaran baru.

Meski dengan aturan normal baru, para orangtua tersebut tetap khawatir karena situasi pandemi yang masih belum menentu.

Hal ini malah berkebalikan dengan hasil survei dari responden anak-anak yang menginginkan untuk bisa kembali ke sekolah.

Mereka diduga jenuh menjalani belajar dari rumah dan ingin segera bertemu kembali dengan kawan-kawan di sekolah.

Dilansir KompasTV, Jumat (29/5/2020), menanggapi isu dibukanya sekolah dengan tatanan normal baru pada bulan juli mendatang, Retno menerangkan bahwa ajaran baru bukan berarti kegiatan belajar mengajar akan kembali normal.

Retno menuturkan bahwa dengan tahun ajaran baru yang dilakukan sesuai jadwal, pemerintah akan tetap menggelarnya secara jarak jauh.

"Tentu KPAI mengapresiasi keputusan ini, artinya ini tidak memundurkan tahun ajaran baru, tetapi kemudian menggunakan ini tetap, semua proses tetap, hanya sekolah tidak dibuka," ujar Retno

Ia lalu menyinggung bahwa keputusan untuk belum membuka sekolah kembali tersebut sejalan dengan hasil angket yang telah diunggahnya secara pribadi.

Halaman
1234
Penulis: tidakada007
Editor: Khamelia
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved