Breaking News:

Bakar Sarang Lebah, 3 Warga Ngada NTT Tewas Keracunan Belerang

Selain tiga korban tewas, ada dua orang lainnya yang kini dalam perawatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bajawa karena keracunan belerang.

pixabay.com
Ilustrasi jenazah 

POSBELITUNG.CO, BAJAWA - Sebanyak tiga orang di Desa Desa Turamori, Kecamatan Bajawa Utara, Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur ( NTT), tewas keracunan gas belerang.

Selain tiga korban tewas, ada dua orang lainnya yang kini dalam perawatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bajawa karena keracunan belerang.

"Satu meninggal dunia (di lokasi kejadian). Dua meninggal di RSUD Bajawa," jelas Kapolsek Soa, Iptu Egi Ta'a, kepada Kompas.com, melalui sambungan telepon, Minggu (31/5/2020) sore.

Peristiwa ini bermula saat kelima korban hendak membakar sarang lebah di kali kering Roba Keli pada Sabtu (30/5/2020) sekitar 18.30 Wita.

Pada sekitar 19.00 Wita, salah satu korban berteriak minta tolong. Warga sekitar langsung menuju lokasi kejadian.

Wilfrida Meo, saksi mata, mengatakan salah satu korban yang bernama Yohanes Lede sudah tidak bernyawa saat didatangi warga.

Sedangkan empat orang lainnya masih dalam keadaan pingsan. Mereka langsung dilarikan ke RSUD Bajawa untuk mendapatkan pertolongan.

Namun, dua di antaranya tidak tertolong dan meninggal saat mendapatkan perawatan. Edi menambahkan, ketiga korban yang meninggal sudah disemayamkan di rumah duka di Desa Turamori. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "3 Warga Ngada NTT Tewas Keracunan Belerang Saat Bakar Sarang Lebah"

Editor: Tedja Pramana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved