Tabrak Rumah Warga Hingga Tewaskan Balita dan Nenek, Oknum Kapolsek Ini Dicopot dari Jabatannya

Mobil yang dikendarai seorang oknum kapolsek di Rembang, Iptu SY menabrak rumah warga

Editor: nurhayati
Bangkapos.com
Ilustrasi tabrakan 

POSBELITUNG.CO--Mobil yang dikendarai seorang oknum kapolsek di Rembang, Iptu SY menabrak rumah warga di Desa Bangunrejo, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Senin (25/5/2020) malam.

Saat kejadian Iptu SY mengendarai mobil Isuzu Panther bernopol L 1476 GK.

Akibatnya tabrakan maut tersebut seorang balita berusia tiga tahun berinisial PT dan neneknya, YS (50) tewas di lokasi.

Sedangkan kondisi rumah warga yang ditabrak pun hancur.

Gadis Ini Jual Gaun Pengantinnya, Setelah Batal Menikah Karena Calon Suami Selingkuh

Pada saat kejadian Iptu SY sempat mengaku berhalusinasi melihat orang menyeberang dan membuatnya banting stir.

Iptu SY juga ditengarai berkendara dalam kondisi mabuk dan membuatnya tidak bisa mengendalikan mobil yang dikendarainya/

"Kami masih memeriksa sejumlah saksi serta menunggu hasil laboratorium untuk mendeteksi adanya kandungan alkohol dalam tubuh Iptu SY melalui pemeriksaan darah," ungkap Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iskandar Fitriana Sutisna saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon.

"Masih diperiksa Propam Polda Jateng. Apakah ada unsur kelalaian atau lainnya masih didalami," kata Iskandar. 

Una Maulina Ungkap Alasan Gagal ke Pelaminan dengan Syahrul Gunawan: Qadarullah, Tidak Berjodoh

Mobil Isuzu Panther bernopol L 1476 GK yang dikemudikan oknum kepolisian, Iptu SY menghantam rumah warga di Desa Bangunrejo, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Senin (25/5/2020) malam.
Mobil Isuzu Panther bernopol L 1476 GK yang dikemudikan oknum kepolisian, Iptu SY menghantam rumah warga di Desa Bangunrejo, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Senin (25/5/2020) malam. (Dokumentasi Warga)

Ulahnya yang menabrak rumah warga tersebut akhirnya berujung tragis. Oknum kapolsek tersebut resmi divopot dari jabatannya.

"Kita sudah siapkan penggantinya dan kini dalam penahanan," kata Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi di Mapolres Pemalang, Rabu (27/5/2020).

Polda Jawa Tengah masih mendalami kasus kecelakaan yang melibatkan anggota polisi Iptu SY.

Mobil yang dikendarai Iptu SY sebelumnya menabrak rumah warga di Desa Bangunrejo, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Senin (25/5/2020) malam.

8 Oknum Polisi Polda Maluku Diamankan, Pukuli Warga Tak Bermasker Gunakan Rotan

Kapolda Jateng Irjan Ahmad Lutfi, foto dokumentasi saat menjabat Wakapolda Jateng
Kapolda Jateng Irjan Ahmad Lutfi, foto dokumentasi saat menjabat Wakapolda Jateng (Ist)

Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi mengatakan, kasus kecelakaan tersebut sudah dalam pemeriksaan untuk mencari bukti-bukti adanya unsur kelalaian.

Namun, Iptu SY sudah dicopot dari jabatan Kapolsek. "Status sudah pemeriksaan, untuk cari dua alat bukti kita sedang dalami dan sudah kita ganti,"kata  Ahmad saat saat melakukan pengecekan Pos Pengamanan di Tol Kalikangkung, Sabtu (30/5/2020).

Kepala Bidang Humas Polda Jateng Kombes Iskandar Fitriana Sutisna mengatakan, hasil laboratorium terkait Iptu SY sampai saat ini belum diketahui.

"Hasil laboratorium dari Propam masih belum. Tapi karena dia telah melanggar, apalagi menewaskan dua orang kan kasus menonjol. Apapun alasannya tetap bersalah, karena kelalaian artinya," kata Iskandar.

Cara SD Kelabui Suami saat Selingkuh Bersama 2 Pria Sekaligus, IRT Ini Ngaku Tak Puas dengan Suami

Menurut Iskandar, Iptu SY sebelumnya tidak pernah tersandung kasus apapun. "Sebelumnya dia memang tidak pernah ada kasus. Namun karena dia anggota Polri dan sudah menciderai masyarakat, tetap diperiksa Propam dan ada perintah untuk diganti," kata dia.

Saat ini, Iptu SY ditahan di Mapolda Jateng untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait pelanggaran disiplin. Sedangkan untuk kasus kecelakaan sedang ditangani Satuan Lalu Lintas Polres Rembang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Terancam Dicopot dan Diduga Mabuk, Fakta Kapolsek Tabrak Rumah dan Tewaskan 2 Warga dan Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Mobilnya Tabrak Rumah Warga, Kapolsek Ini Dicopot dan Ditahan 

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved