Breaking News:

Tetap Siaran Langsung, MotoGP Tanpa Penonton Balapan Justru Tambah Seru

Estimasi 12 seri maka tingkat kompetisi yang tinggi juga bisa berbahaya apalagi jika terjadi kecelakaan.

Twitter @MotoGP
Daftar pebalap MotoGP 2020 

MotoGP Tanpa Penonton Balapan Justru Tambah Seru

POSBELITUNG.CO - Seri perdana MotoGP 2020 sedianya digelar pada Juli mendatang di Jerez, Spanyol. Balapan akan digelar tertutup tanpa penonton tapi tetap akan disiarkan secara langsung.

CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta, mengatakan, tanpa penonton atau bahkan fans abal-abal, MotoGP 2020 justru akan menarik dari segi balapan karena tim dan pebalap cuma fokus menang.

"Tim hidup berdasarkan apa yang mereka peroleh dari balapan, kami harus membantu mereka dari sudut pandang harus menghentikan kejuaraan," kata Ezpeleta kepadda Marca mengutip GPOne, Minggu (31/5/2020).

"Hak (siar) televisi sangat penting dan, terima kasih berkat itu (pendapatan) kita bisa balapan tanpa penonton. Kami tidak akan menggunakan cut-out cardbord di tribun untuk mensimulasikan kehadiran mereka. Kami akan berkonsentrasi menciptakan lomba terbaik," katanya.

Meski demikian Ezepleta juga mengingatkan bahwa dengan jumlah seri yang cuma sedikit, yakni estimasi 12 seri maka tingkat kompetisi yang tinggi juga bisa berbahaya apalagi jika terjadi kecelakaan.

"Ini akan jadi kejuaraan dunia yang yang kompetitif, dengan balapan yang lebih sedikit dari yang diharapkan, kita harus berhati-hati dengan kecelakaan atau nol. Mereka membutuhkan strategi untuk mengetahui cara menyalurkan hasrat mereka," katanya.

(Penulis : Gilang Satria/Editor : Azwar Ferdian/kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "MotoGP Tanpa Penonton Balapan Justru Tambah Seru",

Penulis: tidakada007
Editor: khamelia
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved