Breaking News:

Berita Belitung Timur

BREAKING NEWS: Rumah Kontrakan Enam Pintu di Gantung Belitung Timur Hangus Terbakar

Selama sekitar dua jam tim pemadam kebakaran melakukan pemadaman dan pendinginan sekaligus sehingga api tidak melebar ke rumah lainnya.

ist/ BPBD Belltim
Kebakaran rumah kontrakan di Gantung, Belitung Timur 

POSBELITUNG.CO, BELITUNGTIMUR - Kontrakan enam pintu hangus terbakar di Desa Gantung, Kecamatan Gantung, Senin (1/6/2020) pukul 02.00 WIB.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Beltim Surya Maulana mengatakan timnya menurunkan tiga unit mobil damkar sedetik setelah mendapatkan informasi kebakaran via telepon.

"Menurut keterangan pemilik rumah kontrakan, api pertama muncul dari motor yang terparkir di depan kontrakan lalu mengenai meteran listrik kemudian merembet ke seluruh atap rumah," jelas Surya kepada posbelitung.co, Senin.

Selama sekitar dua jam tim pemadam kebakaran melakukan pemadaman dan pendinginan sekaligus sehingga tidak melebar ke rumah warga sekitar yang berdempetan.

Tiga unit motor, perlengkapan rumah tangga, dan surat berharga tidak bisa diselamatkan dalam kejadian ini .

Namun, tidak ada kerugian jiwa dalam kebakaran ini.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Gantung Iptu Wawan Suryadinata mengatakan penyebab pastinya masih dalam penyelidikan dan akan dikonsultasikan ke pihak PLN.

"soal penyebabnya mungkin terjadi karena arus pendek. Kami juga menyelidiki jika adanya dugaan sabotase dari orang tak bertanggungjawab," kata Iptu Wawan sembari mengatakan kerugian dalam kebakaran ini ditaksir senilai Rp 450 juta rupiah. (Posbelitung.co/ BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved