Breaking News:

Kriminalitas

Tak Terima Suami Diamankan Polisi, Unggah Video Hina Polri, Istri Diciduk Tim Polres Pangkalpinang

Tim gabungan menangkap Ferza Arika alias Chikasiarika (44), Warga Batin Tikal, Tamansari, Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung.

Penulis: Yuranda | Editor: nurhayati
KompasTekno
Ilustrasi edia sosial Instagram, WhatsApp, dan Facebook. 

POSBELITUNG.CO-- Tim Gabungan Reskrim Unit Tipidter, PPA ,Unit Opsnal Polres Pangkalpinang, bergerak cepat menangkap pelaku pencemaran nama baik kepolisian dan ujaran kebencian (hate speech) terhadap pihak kepolisian di akun media sosial (medsos)

Tim gabungan menangkap Ferza Arika alias Chikasiarika (44), Warga Batin Tikal, Tamansari, Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung.

Ferza Arika alias Chikasiarika (44) ditangkap diduga telah menghina dan melakukan pencemaran nama baik Kepolisian dan ujaran kebencian (hate speech), di dalam video yang berdurasi 7 menit, yang di unggah di akun media sosial instagram miliknya, pada Jumat, 29 Mei 2020 sekitar pukul 07.00 WIB.

Luna Maya Kepergok di Bali saat Pihak Syahrini dan Reino B Seret Namanya dalam Pusara Masalah Besar

Ujaran kebencian tersebut terjadi lantaran ia tak terima suaminya sebagai Koordinator parkir di Pasar Pagi diamankan Tim Gabungan Saber Pungli Polda Bangka Belitung dan Polres Pangkalpinang.

Ferza Arika alias Chikasiarika (44) diamankan Polisi, sedang duduk santai di rumah keluarganya, di Jalan Teluk Bayur, Kelurahan Pasir Putih, Jumat (29/5/2020) pukul 23.00 WIB.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra mengatakan hasil pemeriksaan pelaku diketahui tidak senang sang suami Feri alias Feri Otong yang diketahui sebagai koordinator juru parkir diamankan oleh Tim Gabungan Saber Pungli Polda Babel dan Polres Pangkalpinang usai melakukan penertiban juru parkir di Pasar Pagi.

“Pelaku sudah kita tingkatkan menjadi tersangka dan sudah kita lakukan penahanan selama 20 hari, di rutan Polres Pangkalpinang,” ungkap Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra, Senin (1/6/2020).

Terkuak Fakta, Syahrini Beberkan Bukti Tak Makan Teman, Adik Ungkap Chat Luna Maya

Ferza Arika alias Chikasiarika (44) diamankan Tim Gabungan di Sat Reskrim Polres Pangkalpinang, Jumat (29/6/2020)
Ferza Arika alias Chikasiarika (44) diamankan Tim Gabungan di Sat Reskrim Polres Pangkalpinang, Jumat (29/6/2020) (Ist/Polres Pangkalpinang)

Kata AKP Adi Putra, pelaku dengan sengaja dan dengan sadar membuat video dan unggah video ke akun instagram miliknya, lantaran kesal dan tidak terima karena suaminya diamankan.

“Video ujaran kebencian berdurasi lebih kurang 7 menit sudah diamankan oleh penyidik, serta barang bukti lainnya berupua Hp oppo F7 warna unggu, sprei kasur, sarung bantal warna kuning," katanya.

Kisah Pria Asal Jogja Anggap Lunas Utang 10 Orang kepada Dirinya, Jumlahnya Capai Rp 16,4 Juta

Ia mengatakan, kepolisian akan tindak pidana setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau pemusuhan individu dan atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras dan antar golongan.

Sebagaimana dimaksud pasal 45 Ayat (2) Jo Pasal 28 Ayat (2) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

“Acaman hukuman 6 tahun penjara dan atau denda paling banyak Rp1 Miliar,” ungkapnya.

Inisial DS Aktor Terjerat Narkoba Terungkap, Simpan Ganja Seberat 16 di Atas Lemari, Ini Sosoknya

Adi Putra juga menjelaskan, saat ini suami dari Ferza Arika alias Chikasiarika (44) masih dalam pemeriksaan, dalam rangka penyelidikan sebagai kordinator juru parkir.

“Masih dalam pemeriksaan, dalam rangka penyelidikan suamnyi merupakan Koordinator juru parkir,” tandasnya.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved