Breaking News:

Pencuri Kabel Fiber Optik Ditangkap

Penangkapan Pencuri Kabel Fiber Optik di Belitung Berawal dari Pelaku Utama

Penangkapan pertama dilakukan terhadap Rori sebagai tersangka utama di lokasi kejadian dan dilanjutkan tiga tersangka lainnya di Desa Air Seruk.

(posbelitung.co/dede s)
Kapolsek Tanjungpandan AKP Poltak ST Purba menggelar konfrensi pers terkait kasus pencurian kabel optik, Selasa (2/6/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Empat tersangka Rori, Sugiono, Darso dan Wawan diringkus jajaran Sat Reskrim Polsek Tanjungpandan akibat melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan lima gulungan kabel fiber optik di Jalan Dr Sutomo, Kelurahan Lesung Batang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, pada Minggu (31/5/2020) sekitar pukul 00.30 WIB.

Pasca mendapat laporan, Unit Reskrim langsung melakukan penyelidikan terhadap pelaku.

Berbekal informasi masyarakat dan keterangan akhirnya pelaku diamankan di tempat berbeda.

Penangkapan pertama dilakukan terhadap Rori sebagai tersangka utama di lokasi kejadian dan dilanjutkan tiga tersangka lainnya di Desa Air Seruk, Kecamatan Sijuk pada malam itu juga.

"Jadi dari keterangan masyarakat, pelaku berhasil kami amankan pada Minggu dini hari. Untuk barang bukti yang disita lima gulangan kabel fiber optik, mobil pikup Daihatsu Grandmax, dua unit handphone dan sepucuk resi kargo," ujar Kapolsek Tanjungpandan, Selasa (2/6/2020).

Ia menjelaskan empat tersangka melakukan tindak pidana curat pada Kamis (28/5/2020) sekitar pukul.23.00 di basecamp perusahaan vendor yang beralamat di Jalan Dr Sutomo tepatnya belakang Kantor Bupati Belitung.

Kejadian bermula saat satu tersangka Rori menyuruhkan empat rekannya Sugiono, Darso dan Wawan mengambil kabel dengan iming-iming bayaran cukup besar.

Kabel tersebut rencananya akan dijual ke luar Belitung dengan harga sekitar Rp 20 juta. Namun rencana Rori berhasil digagalkan Unit Reskrim Polsek Tanjungpandan

Pengakuan pelaku, gaji belum cair, modal nikah masih kurang

Rori (33) satu diantara empat pelaku pencurian lima gulung kabel optik milik perusahaan vendor provider hanya bisa pasrah dan menyesal.

Halaman
1234
Penulis: Dede Suhendar
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved