Breaking News:

Berita Belitung

Sat Narkoba Polres Belitung Amankan Tersangka Penyalahguna Narkotika yang Tengah Tunggu Pembeli

Lelaki berinisial AR (38) warga Desa Selinsing, Kecamatan Gantung, Kabupaten Beltim itu diamankan ketika sedang menunggu pembeli di Jalan Petikan

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Dedi Qurniawan
posbelitung.co/dede s
Penyidik Sat Narkoba Polres Belitung memeriksa pelaku penyalahgunaan narkotika, Selasa (2/5/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Jajaran Sat Narkoba Polres Belitung mengamankan seorang tersangka penyalahgunaan narkoba pada Kamis (21/5/2020) bulan lalu.

Lelaki berinisial AR (38) warga Desa Selinsing, Kecamatan Gantung, Kabupaten Beltim itu diamankan ketika sedang menunggu pembeli di Jalan Petikan, Dusun Mempiu, Desa Cerucuk, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung.

"Untuk tersangka satu orang warga Selinsing, Gantung, Beltim, untuk barang buktinya satu plastik bening yang berisikan kristal putih diduga sabu dengan berat kurang lebih tiga gram," ujar Kanit Idik I Sat Narkoba Polres Belitung Bripka Thomas Wijaya kepada posbelitung.co, Selasa (2/6/2020).

Ia mengatakan kronologis berawal dari informasi masyarakat terkait adanya transaksi narkoba di Jalan Petikan, Dusun Mempiu, Desa Cerucuk, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung.

Setelah melakukan penyelidikan, jajaran Sat Narkoba Polres Belitung langsung menuju lokasi dan mengamankan pelaku yang sedang menunggu calon pembeli.

"Tersangka ini rencananya mau menemui seseorang untuk memggunakan dan mengantarkan narkotika. Cuman orang tersebut tidak datang dan anggota langsung mengamankan tersangka," kata Thomas.

Sementara itu, barang bukti berupa plastik bening berisi kristal putih diduga sabu dengan berat sekitar tiga gram di temukan di sekitar lokasi penangkapan.

Barang bukti tersebut diletakan pelaku di pinggir jalan sembari menunggu rekannya.

Akibat perbuatannya, tersangka AR dijerat Pasal 114, 112 ayat (1) dan 127 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun.

"Saat ini kami masih melalukan pendalaman terhadap pelaku," kata Thomas. (posbelitung.co/dede s)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved