Breaking News:

Berita Belitung

10 Kendaraan Knalpot Racing Terjaring Razia Satlantas Polres Belitung Timur

Sebanyak 10 kendaraan motor yang dimodifikasi knalpotnya menjadi racing terjaring razia oleh Satlantas Polres Belitung Timur

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ist.SatlantasPolresBeltim
Satu pengendara yang kedapatan modifikasi motornya menggunakan knalpot racing, Jumat (5/6/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Sebanyak 10 kendaraan motor yang dimodifikasi knalpotnya menjadi racing terjaring razia oleh Satlantas Polres Belitung Timur, Jumat (5/6/2020) sore di Kawasan Pos Kota Manggar.

Kasatlantas Polres Beltim AKP Nicodemus Brahmana mengatakan penertiban ini sebagai tindaklanjut atas arahan Dirlantas Polri kepada jajaran Kasat Lantas untuk melakukan penertiban knalpot kendaraan bermotor khususnya roda dua.

"Situasi lalu lintas saat ini semakin marak pelanggaran lalu lintas, termasuk pelanggaran kelengkapan kendaraan bermotor dalam hal ini knalpot racing. Knalpot jenis ini bisa mengganggu masyarakat karena suaranya yang bising," kata AKP Nico saat ditemui posbelitung.co seusai penertiban.

Atas pelanggaran yang dilakukan, pengendara diberikan blanko teguran dari personel Satlantas. Belum dilakukan penindakan karena ingin mengupayakan pendekatan persuasif terlebih dahulu kepada pengendara.

"Tapi knalpot racingnya sudah dicopot tadi supaya tidak meresahkan warga," tambah AKP Nico.

Selain menindak motor yang menggunakan knalpot racing, personel juga menegur pengguna kendaraan yang tidak memakai helm, tidak menggunakan masker, dan pengendara di bawah umur.

"Mari patuhi aturan lalu lintas agar saling merasa nyaman dalam berkendara. Ingat, saat anda berkendara di jalan, keluarga sedang menunggu anda di rumah," pesan AKP Nico.

(Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved