Breaking News:

Pencegahan Virus Corona di Belitung

BPBD Belitung Timur Semprot Disinfektan ke Pasar dan Tempat Ibadah

Satgas Operasi dan Logistik BPBD Beltim melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Gantung, Jumat (5/6/2020).

Ist.BPBD Beltim.
Suasana penyemprotan. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Satgas Operasi dan Logistik BPBD Beltim melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Gantung, Jumat (5/6/2020)..

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Beltim Surya Maulana mengatakan penyemprotan ini sebagai upaya preventif dalam mencegah penyebaran virus corona.

"Dua unit mobil BPBD dikerahkan dalam kegiatan tersebut dan pompa gendong untuk menyisir pasar yg merupakan tempat keramaian masyarakat," ujar Surya kepada posbelitung.co, Jumat sore.

Kemarin, Kamis (4/6/2020), pihaknya juga menyemprot disinfektan ke Gereja Santo Yoseph Manggar untuk pencegahan penyebaran virus corona.

Penyemprotan di Gereja ini diharapkan bisa membuat tenang masyarakat saat beribadah.

"Selain itu pihak BPBD menyarankan kepada pengelola tempat ibadah selalu menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan, dan jaga jarak antar jemaah selalu diterapkan," kata Surya.

Ia berharap semoga dengan dilakukannya kegiatan ini dapat meminimalisir penyebaran virus corona dan menjadi kewaspadaan bagi masyarakat akan pentingnya pencegahan penyebaran virus corona.

(Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved