Breaking News:

Pencegahan Virus Corona di Belitung

Camat Manggar Sebut Harus Ada Efek Jera Pada Pelanggar Protokol Kesehatan

Camat Manggar Amirudin mengatakan harus ada efek jera yang diberikan kepada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Ardhina Trisila Sakti
posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Camat Manggar Amirudin 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Camat Manggar Amirudin mengatakan harus ada efek jera yang diberikan kepada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Hal ini ia sampaikan saat memantau kegiatan rapid test di Pasar Manggar, Jumat (5/6/2020)..

Ia mengatakan seluruh stakeholders sudah semaksimal mungkin mengimbau masyarakat mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan..

"Warga juga harus menyadari bahwa virus ini sekarang banyak yang menyerang tubuh manusia tanpa ada gejala. Jadi kita tidak tahu siapa yang ada virus di dalam tubuhnya," kata Amirudin kepada posbelitung.co, Jumat.

Menerapkan protokol kesehatan harus jadi gaya hidup masyarakat. Karena saat ini akan memasuki era new normal jadi harus menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

BREAKING NEWS: 155 Warga Manggar Rapid Test Hari Ini di Empat Lokasi Berbeda, 8 Orang Reaktif

Lebih lanjut, Amirudin menjelaskan dipilihnya Manggar sebagai kecamatan pertama yang dilakukan rapid test secara acak terhadap warganya karena dominasi interaksi sosial lebih banyak di kota.

Ada beberapa tempat di Manggar yang dirasa representatif untuk dilakukan rapid test.

Amirudin mengatakan awalnya akan melakukan rapid test di seluruh warung kopi juga. Namun karena alatnya terbatas jadi dipilihlah beberapa tempat umum seperti pasar dan tempat ibadah.

"Kita prioritaskan tempat umum dulu. Mudah-mudahan ada rapid test massal sehingga bisa dideteksi secara dini penyebaran virus corona ini," kata Amirudin.

(Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved