Breaking News:

Berita Belitung

Pemkab Belitung Tanam Pohon Memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia

Hendra Caya melakukan penanaman pohon secara simbolis, Jumat (5/6/2020) di Taman Kahati dan Bukit Paramon, Desa Selumar, Kecamatan Sijuk

posbelitung.co/Disa Ayandi
Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Belitung H MZ Hendra Caya, Jumat (5/6) melakukan penanaman pohon di Bukit Paramon dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup se Dunia. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Belitung H MZ Hendra Caya melakukan penanaman pohon secara simbolis, Jumat (5/6/2020) di Taman Kahati dan Bukit Paramon, Desa Selumar, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.

Penanaman itu dilakukan sebagai bentuk memperingati Hari Lingkungan Hidup se Dunia.

Penanaman pohon dinilai oleh Mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Belitung itu sebagai wujud New Normal di tengah pandemi covid-19.

"Karena untuk penghijuan ini adalah wujud baru dalam hidup sehat tapi penghijauan dan hidup sehat, sangat berhubungan erat. Jadi konsep new normal itu tidak hanya sebatas gaya hidup dan cara hidup sehat, tapi masyarakat juga harus memperbaiki segala macam termasuk harus menjaga keseimbangan alam ini," kata Hendra kepada Posbelitung.co, Jumat (5/6/2020).

Fungsi alam sesungguhnya sebagai penopang kehidupan, media, bahan produksi dan informasi.

Ini sangat penting lantaran berhubungan erat dengan kualitas udara dan penerapan penggunaan teknologi yang ramah lingkungan.

"Karena mau tidak mau, kedepan ini adanya perubahan perilaku atau pola konsumsi, dengan produksi yang ramah lingkungan serta penggunaan teknologi untuk kegiatan pendidikan, layanan administrasi perkantoran, perdagangan, telekomunikasi, pola kerja work fmm home perlu menjadi tatanan kehidupan baru," bebernya.

Secara nasional, Pemerintah sekarang ini berkomitmen untuk melestarikan keanekaragaman hayati Indonesia, melalui upaya konservasi yang sistematis, yakni perlindungan sistem pendukung kehidupan.

Pelestarian keanekaragaman spesies, ekosistemnya dan pemanfaatan sumber daya alam secara berkelanjutan.

"Karena keberhasilan Pemerintah Indonesia dibidang Lingkungan Hidup ini, melindungi keanekaragaman hayati melalui penurunan laju deforestasi. Itu menjadi sebuah bukti," bebernya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved