Breaking News:

Pencegahan Virus Corona di Belitung

Puluhan Warga Manggar Ikut Rapid Test, Bupati Yuslih: Kalau Reaktif Belum Tentu Positif Covid-19

Yuslih Ihza mengatakan kegiatan ini sebagai wujud upaya pencegahan penyebaran virus corona di tempat umum.

Posbelitung.co/BryanBimantoro
Bupati Yuslih saat memantau jalannya rapid test di Manggar, Jumat (5/6/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Belitung Timur menggelar rapid test untuk puluhan pedagang di Pasar Manggar dan orang yang salat Jumat di Masjid Agung Darussalam, Jumat (5/6/2020).

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Belitung Timur Yuslih Ihza mengatakan kegiatan ini sebagai wujud upaya pencegahan penyebaran virus corona di tempat umum.

"Kami menyediakan ratusan rapid test untuk mendeteksi masyarakat mengenai virus corona. Tapi perlu diingat jika nanti hasilnya reaktif belum tentu positif covid-19. Bisa jadi karena kelelahan atau sedang banyak pikiran," ujar Yuslih seusai memantau jalannya rapid test..

Yuslih menambahkan saat ini masih menyiapkan SOP terhadap pemberlakuan new normal di Beltim.

Saat ini hanya berlaku untuk ASN saja yakni pemberlakuan jam kerja secara normal kembali untuk melayani masyarakat namun tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Termasuk SOP new normal di warkop juga akan kami atur. Kami akan rundingkan dengan seluruh elemen agar nanti keputusannya bisa menjadi keputusan bersama," kata Yuslih. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved