Virus Corona di Bangka Belitung

UPDATE, Hari Ini Kembali Empat Orang Positif Corona di Kabupaten Bangka dari Klaster Kapal Keruk

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Bangka kembali mengumumkan ada penambahan 4 pasien terkonfirmasi positif Covid-19

Penulis: Edwardi | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Edwardi
Boy Yandra dalam jumpa pers di Posko Bersama Tim Gugus Tugas Kabupaten Bangka 

POSBELITUNG.CO--Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Bangka kembali mengumumkan ada penambahan 4 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 baru di Kabupaten Bangka dari klaster kapal keruk, Jumat (5/6/2020).

Dengan adanya penambahan ini sampai saat ini jumlah total sudah 20 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka.

Sedangkan pasien positif Covid-19 yang sembuh saat ini sudah ada 5 orang, termasuk yang terakhir atas nama AM dan SB klaster Temboro sudah dipulangkan ke rumahnya masing-masing.

"Hari ini kita sampaikan ada penambahan 4 pasien positif Covid-19 baru dengan inisial FA (31) dan MH (35) keduanya warga Kecamatan Sungailiat, FS (37) dan S (38) keduanya warga Kecamatan Pemali. Keempat pasien ini klaster kapal keruk," jelas  Boy Yandra, Jubir Tim GTPPC Kabupaten Bangka kepada Bangkapos.com, Jumat (05/06/2020) sore.

Diungkapkannya sebelum ada hasil uji lab Swab nya keempat pasien ini , dimana 3 orang diisolasi di Asrama Haji Pangkalpinang dan satu orang di mess PT Timah Belinyu.

"Setelah hasil uji lab Swab keluar dan dinyatakan positif Covid-19, kemudian keempatnya ini sudah dikarantina ke Balai Diklat Pemprov Babel," ujar Boy Yandra.

Diungkapkannya penambahan 4 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 Klaster kapal keruk ini sebelumnya menjalani uji lab Swab di perumahan PT Timah kawasan Tanah Hongkong Nangnung Sungailiat beberapa waktu lalu.

"Ada transmisi lokal klaster kapal keruk , dimana jumlah ABK yang di Swab saat itu 94 orang , kemudian semua ABK yang sudah di Swab ini diisolasi di mess PT Timah , dan hari ini ada 4 hasil Swab nya terkonfirmasi positif Covid-19," ungkap Boy Yandra.

Meningkatnya jumlah kasus pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Bangka saat ini yang mencapai 20 orang, sedangkan yang sembuh baru 5 orang.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Bangka menggelar rapat dipimpin Ketua Tim GTPPC Kabupaten Bangka, Mulkan yang juga Bupati Bangka di rumah dinas Bupati Bangka, Jumat (5/6/2020)
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Bangka menggelar rapat dipimpin Ketua Tim GTPPC Kabupaten Bangka, Mulkan yang juga Bupati Bangka di rumah dinas Bupati Bangka, Jumat (5/6/2020) (Bangkapos.com/Edwardi)

Gelar Rapat

Untuk itu Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Bangka menggelar rapat dipimpin Ketua Tim GTPPC Kabupaten Bangka, Mulkan yang juga Bupati Bangka di rumah dinas Bupati Bangka, Jumat (05/06/2020).

Rapat ini dihadiri Sekda Bangka Andi Hudirman, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dr Then Suyanti, Direktur RSUD Depati Bahrin dr Yogi Yamani, Kalakhar BPBD Kabupaten Bangka M Nursi dan Jubir Tim GTPPC Kabupaten Bangka Boy Yandra.

"Hasil rapat menyepakati untuk menekan penyebaran penularan wabah Covid-19 secara cepat di Kabupaten Bangka maka akan dilaksanakan Rapid Test massal gratis untuk masyarakat," kata Boy Yandra, Juru Bicara (Jubir) Tim GTPPC Kabupaten Bangka kepada Bangkapos.com, Jumat (05/06/2020) sore.

Ditambahkannya, selain itu akan dilakukan Swab untuk masyarakat yang melakukan kontak langsung dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved