Virus Corona di Belitung

Hari Ini 56 Orang dari Tracking Suami Istri yang Positif Corona, 6 Orang Reaktif

Dinas Kesehatan Belitung Timur sudah mentracking 56 orang yang berkontak erat dengan suami dan istri yang terkonfirmasi positif covid-19

Dokumentasi Pos Belitung
Warga di Pasar Manggar saat dilakukan rapid test, Jumat (5/6/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG- Dinas Kesehatan Belitung Timur sudah mentracking 56 orang yang berkontak erat dengan suami dan istri yang terkonfirmasi positif covid-19 maupun yang berkontak dengan delapan orang reaktif di Beltim kemarin. Hasilnya didapati sebanyak 6 orang reaktif.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Belitung Timur Ikhwan Fakhrozi mengatakan hasil ini didapat dari pemeriksaan di Gustu Kabupaten, Desa Mayang Kelapa Kampit dan Dinas Kesehatan.

"Di Gustu Kabupaten sebanyak 14 orang rapid test didapati dua orang reaktif. Lalu yang di Desa Mayang sebanyak 26 orang rapid didapati tiga yang reaktif. Lalu pihaknya juga memeriksa keluarga dari pegawai Dinkes Beltim yang reaktif kemarin. Dari 16 orang yang diperiksa hasilnya satu reaktif," kata Ikhwan kepada posbelitung.co, Sabtu (6/6/2020).

Ikhwan mengatakan Dinas Kesehatan Beltim akan terus melakukan tracking terhadap orang yang berkontak terhadap dua pasien positif covid-19 yang saat ini sudah diisolasi di RSMJ Tanjungpandan.

"Besok tim dari Dinkes akan melakukan pemeriksaan terhadap seluruh staf Puskesmas Dendang. Kami imbau juga kepada masyarakat yang melakukan kontak erat dengan pasien 1028 dan 1112 bisa memeriksakan diri ke Dinas Kesehatan Beltim," kata Ikhwan.

Sampai hari ini Dinkes Beltim sudah mentracking 200 orang dan dilakukan rapid test. Dari pemeriksaan itu 13 orang reaktif. Mereka yang reaktif ini akan dilakukan tes swab pada Senin dan Selasa mendatang.

Kepala Sekolah di Belitung Timur Positif Covid-19

Kasus positif covid-19 di Belitung bertambah satu yakni seorang lelaki yang merupakan salah satu kepala sekolah di Belitung Timur.

Atas hal ini, Dinas Kesehatan-PPKB Belitung Timur akan mendalami dan menelusuri jejak lelaki tersebut di sekolah.

Kasi Surveilans P2P Dinkes-PPKB Beltim Herlina mengatakan hari ini timnya akan mendatangi dan mentracking guru-guru di sekolah tersebut.

Halaman
12
Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved