Virus Corona di Belitung

Kepala Sekolah di Belitung Timur Positif Covid-19, Dinkes Segera Lakukan Tracking ke Guru

Saat ini masih menunggu hasil swab yang sudah dilakukan di RSMJ karena memang pasangan tersebut tinggal di Tanjungpandan

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Kasi Surveilans P2P Dinkes-PPKB Beltim Herlina. 

POSBELITUNG.COM, BELITUNGTIMUR - Kasus positif covid-19 di Belitung bertambah satu yakni seorang lelaki yang merupakan salah satu kepala sekolah di Belitung Timur.

Atas hal ini, Dinas Kesehatan-PPKB Belitung Timur akan mendalami dan menelusuri jejak lelaki tersebut di sekolah.

Kasi Surveilans P2P Dinkes-PPKB Beltim Herlina mengatakan hari ini timnya akan mendatangi dan mentracking guru-guru di sekolah tersebut.

"Sampai sekarang dari pengakuan guru-guru di sana tidak ada yang pernah kontak. Tapi ini akan kami kembangkan terus informasinya. Banyak kabar yang katanya pernah kontak namun kami tidak bisa berdasar katanya," kata Herlina kepada posbelitung.co, Sabtu (6/6/2020).

Mengenai kabar istri dari kepala sekolah tersebut adalah tenaga kesehatan di Puskesmas Dendang, Herlina membenarkannya.

Saat ini masih menunggu hasil swab yang sudah dilakukan di RSMJ karena memang pasangan tersebut tinggal di Tanjungpandan.

"Kami juga sudah mulai screening rekan-rekan puskesmas di sana yang pernah kontak dengan yang bersangkutan," ujar Herlina.

Lebih lanjut, mengenai kabar bahwa puskesmas Dendang akan ditutup Herlina belum bisa memastikannya karena hasil swab dari tenaga kesehatan tersebut belum diketahui.

"Kita lihat nanti perkembangannya seperti apa. Kalau memang hasil swabnya positif kita akan ambil kebijakan yang seharusnya dilakukan," tutupnya.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved