Putri Gubernur Provinsi Babel Terkonfirmasi Positif Covid-19, Ini Penjelasan Dirut RSUP Babel

Dia sudah positif, pemeriksaannya sudah hari jumat dan hasil didapatkan hari selasa (2/6/2020) kemudian diumumkan. Data-data pemeriksaan swab itu...

Bangkapos/Andini Dwi Hasanah
Direktur RSUD Ir. Soekarno Kepulauan Bangka Belitung dr. Armayani Rusli 

POSBELITUNG.CO, BANGKA -- Putri Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung disebut terkonfirmasi positif Covid-19.

Adapun kabar putri Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut dibenarkan oleh Direktur Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Ir Soekarno Bangka Belitung, Armayani Rusli.

"Dia sudah positif, pemeriksaannya sudah hari jumat dan hasil didapatkan hari selasa (2/6/2020) kemudian diumumkan. Data-data pemeriksaan swab itu langsung dikirimkan ke Jakarta," kata Armayani saat dihubungi bangkapos.com (tribunnewsnetwork), Sabtu (6/6/2020).

Lebih lanjut Armayani Rusli menyebutkan pengujian swab ini dilakukan di Labkesda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Jadi begini pengujian ini dalam rangka satu keluarga ingin berangkat ke Jakarta, persyaratan (untuk terbang-red) itu adalah uji swab, ini mandiri, kesadaran sendiri bukan ODP atau PDP. Kebetulan dari 5 orang ini, satu diantara anak (terkonfirmasi positif-red)," jelas Armayani.

Waktu Salat Asar di Belitung, Beltim, Sungailiat, Pangkalpinang Serta Lokasi Masjid 6 Juni 2020

Armayani Rusli juga menjelaskan putri gubernur tersebut sudah lama di Bangka Belitung sebelum isu covid-19 mewabah dikarenakan libur sekolah.

Keberangkatan ke Jakarta kali ini bermaksud untuk pulang ke rumah dan kembali bersekolah.

"Ini kebetulan saja, jangan terlalu diributkan. Jangan dijadikan aib, kalau positif kita obati, kita periksa lagi. Anaknya dikarantina mandiri, kondisi anaknya juga sehat dan ceria, tidak ada masalah," kata Armayani.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman setelah mengikuti tes swab dinyatakan negatif.

Positif Covid-19 di Pangkalpinang Bertambah

Halaman
12
Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: asmadi
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved