ADVERTORIAL

Belitung-Inggris Kerjasama Internasional Antisipasi Pandemi Masa Depan

Pemerintah Kabupaten Belitung mengadakan Rapat Online dengan Institut Pertanian Bogor dan University of Nottingham, Inggris, Jum’at Sore (5/6)

ist
Belitung-Inggris Kerjasama Internasional Antisipasi Pandemi Masa Depan 

POSBELITUNG.CO, TANJUNGPANDAN - Pemerintah Kabupaten Belitung mengadakan Rapat Online dengan Institut Pertanian Bogor dan University of Nottingham, Inggris, Jum’at Sore (5/6) 2020 Pukul 16.00-17.45 WIB.

Rapat ini membahas kelanjutan kerjasama ketiga pihak tersebut dalam bentuk suatu proyek riset bersama, yang bertajuk "Resilience Againts Pandemic".

Proyek kerjasama ini bertujuan menemukan model terbaik resiliensi wilayah terhadap kemungkinan pandemi di masa depan sehingga dapat menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia bahkan negara lain di dunia.

Keterlibatan peneliti nasional dan internasional dalam proyek ini akan memberikan pendekatan multidisiplin dalam mewujudkan resiliensi (daya lenting: tingkat kepulihan atau kecepatan pulihnya suatu wilayah setelah terjadi pandemi di wilayah tersebut).

Dengan demikian, diharapkan Belitung akan menjadi daerah model yg komprehensif dalam resiliensi suatu pandemi.

Proyek ini akan menggunakan pendanaan berbagai pihak, mulai dari Pemerintah Indonesia, Pemerintah Inggris, Universitas-Universitas terkemuka yang ada di Indonesia (UI, ITB, UGM, IPB dan lain-lain) serta Pemerintah Daerah.

Bahkan industri pun akan turut serta dalam upaya hilirisasi hasil riset nantinya.

Ketiga pihak dalam rapat menyatakan kesiapannya dan akan segera membuat detail matriks pelaksanaan beserta dokumen yang diperlukan.

Semoga harapan bersama mewujudkan Belitung memiliki resiliensi pandemi yang lebih kuat akan tercapai ke depan.

Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos didampingi oleh Sekda Kabupaten Belitung H. MZ Hendra Caya, SE., M.Si., dalam pidato pembuka Rapat Online Belitung-Inggris-IPB ini mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Belitung akan berupaya semaksimal mungkin merealisasikan bentuk kerjasama yang disepakati guna mensejahterahkan masyarakat Belitung.

Halaman
123
Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved