Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

UPDATE, Kasus Corona di Bangka Belitung Bertambah Empat Orang, Balita Tiga Tahun Terifeksi Covid-19

Total di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, hingga hari ini, Minggu (7/6/2020), pasien positif Covid-19 mencapai 102 orang

TribunVideo/Radifan Setiawan
Ilustrasi Covid-19 atau Virus Corona 

POSBELITUNG.CO-- Jumlah pasien yan terinfeksi virus Corona di Provinsi Kepuluan Bangka Belitung terus bertambah.

Kondisi ini disebabkan banyaknya transmisi yang tertular dari klaster lokal.

Berdasarkan situasi terkini perkembangan Virus Corona (Covid-19) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, hingga hari ini, Minggu (7/6/2020), pasien positif Covid-19  mencapai 102 orang, dari jumlah sebelumnya, yaitu 98 orang pada Sabtu (6/6/2020) kemarin.

Data tersebuti disampaikan Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Babel, Andi Budi Prayitno.

Ia mengatakan, pada hari ini Minggu (7/6/2020)  bertambah sebanyak 4 orang pasien tambahan tersebut berasal dari 4 wilayah terpisah.

Pasien pertama, yakni NTR berusia 3 tahun, perempuan, asal Kota Pangkalpinang. Balita ini sendiri diketahui merupakan anak kandung dari IR yang sebelumnya lebih dulu terpapar Corona.

"Jadi, terpapar dari ayah kandungnya. IR ini positif pada tanggal 1 kemarin. NTR saat ini dirawat di wisma karantina," jelasnya.

"Kedua ada WAW, 36 tahun, laki-laki dari Bangka Barat. Dia bekerja di kapal minyak mitra BUMN. Dikarantina sejak hari ini di wisma karantina Provinsi Babel," ungkapnya.

Andi kembali menuturkan, untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 ketiga berasal dari Kabupaten Bangka berinisal AA, laki-laki berumur 18 tahun. AA sendiri, dikatakannya, termasuk di dalam klaster Temboro.

Saat ini, AA baru hari ini dibawa ke wisma karantina, agar dapat menjalani perawatan secara intensif, pemulihan dari pandemi Corona. Pasien terpapar Covid-19 selanjutnya berasal dari Kabupaten Belitung, S berjenis kelamin perempuan, berusia 46 tahun.

Halaman
1234
Editor: nurhayati
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved