Breaking News:

Pandemi Virus Corona di Bangka Belitung

BPBD Belitung Timur Disinfeksi Gereja di Kelapa Kampit

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) lewat Satgas Operasi dan Logistik melaksanakan disinfeksi ke tiga gereja yang ada di Kelapa Kampit

Ist/BPBDBeltim
BPBD Beltim Disinfeksi Gereja di Kelapa Kampit 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) lewat Satgas Operasi dan Logistik melaksanakan disinfeksi ke tiga gereja yang ada di Kelapa Kampit, Selasa (9/6/2020).

Tiga gereja tersebut yakni Gereja Persekutuan Kristen didampingi pengurus Naila, Gereja Persekutuan Kristen Katholik didampingi Pdt. Pasaribu, dan Gereja GPIB Maranatha didampingi pengurus Pakpahan.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Beltim Surya Mulyana mengatakan disinfeksi ini dilakukan menyusul diaktifkannya kembali tempat ibadah di Belitung Timur jelang new normal.

"Penyemprotan disinfektan ini supaya meminimalisir terjadinya penyebaran virus corona. Kita tidak tahu siapa yang membawa virus karena kebanyakan sekarang yang terinfeksi orang tanpa gejala," ucap Surya kepada posbelitung.co, Selasa (9/6/2020).

Selain disinfeksi, ia dan timnya juga memberikan edukasi kepada pengelola gereja-gereja agar terus menerapkan protokol kesehatan saat beribadah.

"Kami minta agar setiap gereja menyediakan tempat cuci tangan, bahkan jika perlu juga hand sanitizer. Selain itu memakai masker kepada setiap jamaat, dan jaga jarak ketika di dalam," imbau Surya.

BPBD akan melakukan disinfeksi ke seluruh gereja di Belitung Timur sebagai upaya pencegahan virus corona. Pihaknya sudah menjadwalkan ke puluhan gereja yang akan dilakukan bergantian. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved