Breaking News:

Cristiano Ronaldo Kini Jadi Pesepak Bola Pertama yang Berstatus Triliuner, Penghasilannya Fantastis

Cristiano Ronaldo yang merupakan bintang Juventus sekaligus kapten tim nasional Portugal, menjadi pesepak bola profesional pertama yang menyandang sta

Twitter.com/Cristiano
Cristiano Ronaldo Juventus 

POSBELITUNG.CO -- Pesepak Bola Cristiano Ronaldo yang merupakan bintang Juventus sekaligus kapten tim nasional Portugal, menjadi pesepak bola profesional pertama yang menyandang status triliuner.

Adapun menurut laporan terbaru Forbes, Ronaldo menghasilkan total 650 juta dollar AS (sekitar Rp 9,146 triliun) selama berkarier di lapangan hijau dalam 17 tahun terakhir.

Diketahui, sisa kekayaannya yang bernilai miliaran dollar AS itu berasal dari aktivitas endorsement serta merek fesyen dan gaya hidup miliknya CR7.

Tidak hanya itu jaringan hotel dengan nama yang sama, hingga museum sendiri yang berlokasi di kota asalnya Funchal, Madeira juga ikut menjadi penyumbang kekayaannya.

Mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu menjadi atlet ketiga yang pernah mencapai tonggak bersejarah ini, setelah petinju Floyd Mayweather, yang memperoleh status triliunernya kembali pada 2017.

Dorce Baru Keterima Kerja Jadi Sopir, Malah Berani Tegur Raffi: Jangan Masukin Orang Lain ke Kamar

Sementara atlet pertama yang pernah mencapai status ini adalah pemain golf Tiger Woods.

Woods mencapai angka miliaran dollar AS pada awal 2009.

Dalam daftar tahunan para atlet dengan bayaran tertinggi di dunia, petenis Roger Federer menempati posisi pertama dengan 106 juta dollar AS (sekitar Rp 1,49 triliun) dalam pendapatan sebelum pajak.

Pada saat yang sama, Federer menjadi petenis pertama yang mencapai puncak daftar.

Federer pun diikuti oleh Ronaldo dan Messi, keduanya berada di daftar teratas tahun lalu, dengan bayaran masing-masing 105 juta dollar AS (sekitar Rp 1,48 triliun) dan 104 juta dollar AS (sekitar Rp 1,46 triliun).

Halaman
12
Penulis: tidakada008
Editor: Asmadi Pandapotan Siregar
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved