Breaking News:

Berita Belitung

Pemilik Warkop Apresiasi Sosialisasi, Jangan Ditakut-Takuti, Kami Butuh Makan, Butuh Penghasilan

Satu di antara pemilik warung kopi yang hadir di kegiatan Sosialisasi Disiplin Pelaksanaan Protokol Kesehatan, Odi menyambut baik kegiatan tersebut.

Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Pemilik warung kopi hadir di kegiatan Sosialisasi Disiplin Pelaksanaan Protokol Kesehatan 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Satu di antara pemilik warung kopi yang hadir di kegiatan Sosialisasi Disiplin Pelaksanaan Protokol Kesehatan, Odi menyambut baik kegiatan tersebut.

Menurutnya kegiatan seperti itu sangat baik untuk memberikan pemahaman pada pengusaha warung kopi, bukannya menakut-nakuti.

"Kami pengusaha warung kopi baru pertama kali ini dikumpulkan seperti ini diberi edukasi mengenai hal ini. Pejabat di Belitung Timur harus lebih sering mengadakan kegiatan seperti ini demi mencegah terjadinya penyebaran virus corona," kata Odi kepada Posbelitung.co, seusai acara, Rabu (10/6/2020) di Aula Kantor Camat Manggar.

Ia mengatakan, dengan adanya acara ini pengusaha warung kopi jadi tidak takut untuk mencari penghasilan. Karena sebelumnya, ia merasa diperlakukan kurang baik dengan cara membubar-bubarkan pelanggannya.

"Kita juga butuh makan, butuh penghasilan. Jadi seharusnya seperti ini yang dilakukan, gimana dan apa yang harus dilakukan di masa sekarang ini. Jadi kita sama-sama enak," kata Odi yang memiliki warung kopi di Simpang Kantor Pajak Manggar.

Namun ia mengapresiasi kegiatan ini dan perlu dilakukan secara rutin kepada semua orang agar penerapan protokol kesehatan bisa dijalankan maksimal.

Pemilik warung kopi di Manggar dikumpulkan di Aula Kantor Camat Manggar, Rabu (10/6/2020)
Pemilik warung kopi di Manggar dikumpulkan di Aula Kantor Camat Manggar, Rabu (10/6/2020) (Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Warkop Diminta Terapkan Protokol Kesehatan

Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Indra Padang meminta peran serta pemilik warung kopi di Manggar agar menerapkan protokol kesehatan di tempat tersebut.

Sosialisasi disiplin penerapan protokol kesehatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Camat Manggar, Rabu (10/6/2020).

Indra mengatakan warung kopi sebagai satu tempat interaksi yang ramai dikunjungi masyarakat bisa berpotensi menyebarkan virus corona. Karena itu, upaya pencegahan yakni dengan menerapkan protokol kesehatan bisa meminimalisir resiko tersebut.

Halaman
12
Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved