Breaking News:

Berita Belitung

Rapat Pemkab Belitung dan Maskapai, Bakal Terapkan Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19

Pemerintah Kabupaten Belitung, Rabu (10/6/2020) sudah melakukan rapat dengan manajemen maskapai di Negeri Laskar Pelangi

posbelitung.co/Disa Ayandi
Suasana rapat Pemerintah Belitung, rabu (10/6/2020) dengan manajemen Maskapai 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pemerintah Kabupaten Belitung, Rabu (10/6/2020) sudah melakukan rapat dengan manajemen maskapai di Negeri Laskar Pelangi seperti Garuda Indonesia, Lion Air Group, Sriwijaya Air, Nam Air dan Citilink. Rapat ini, terlaksana di ruang rapat Bupati Belitung.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Belitung H MZ Hendra Caya, Asisten I Bidang Pemerintahan Hermanto dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung Ubaidillah itu, membahas tentang pengangkutan penumpang.

Terutama untuk membawa penumpang dari Jakarta ke Belitung. Teknis pengangkutan penumpang tersebut, tetap menggunakan surat rapid test maksimal berlaku selama tiga hari dan khusus untuk penumpang wisatawan, tidak ada swaisolasi.

"Terkecuali yang pulang dari Jakarta ke Belitung atau untuk keperluan bekerja, swaisolasi di tempat masing - masing selama 14 hari. Kalau wisatawan wajib patuhi protokol kesehatan," ungkap Sanem kepada posbelitung.co, Rabu (10/6/2020).

Untuk penerbangan ini, Pemerintah Daerah sepenuhnya mengacu kepada Surat Edaran (SE) nomor : 550/0467/Dishub tentang pembatasan angkutan penumpang melalui penerbangan dan pelayaran selama masa darurat pandemi covid-19 menuju kenormalan baru di wilayah Provinsi Bangka Belitung.

"Jadi kami tetap mengacu ke itu semua, dan untuk maskapai satu maskapai satu kali terbang, jadi misalkan ada lima manajemen pesawat, sehari itu lima kali dan tetap harus dengan protokol kesehatan," jelasnya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved