Breaking News:

Anak di Bawah 5 Tahun Dilarang Datangi Tempat Pariwisata di Jakarta selama PSBB Transisi

Hal tersebut jadi bagian dari protokol umum pencegahan penularan Covid-19 terhadap para tamu atau pengunjung tempat pariwisata.

Tribunnews/Irwan Rismawan
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di area Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (17/3/2020). Lewat SK Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Nomor 131 Tahun 2020 tentang Protokol Pencegahan Covid-19 di Sektor Usaha Pariwisata pada Masa Transisi, para tamu atau pengunjung dilarang membawa anak usia kurang dari 5 tahun. 

Anak di Bawah 5 Tahun Dilarang Datangi Tempat Pariwisata di DKI Jakarta selama PSBB Transisi

POSBELITUNG.CO - Lewat SK Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Nomor 131 Tahun 2020 tentang Protokol Pencegahan Covid-19 di Sektor Usaha Pariwisata pada Masa Transisi, para tamu atau pengunjung dilarang membawa anak usia kurang dari 5 tahun.

Hal tersebut jadi bagian dari protokol umum pencegahan penularan Covid-19 terhadap para tamu atau pengunjung tempat pariwisata.

"Dilarang membawa anak berusia kurang dari 5 tahun," seperti dikutip Tribunnews.com dari SK Disparekraf 131/2020, Rabu (10/5/2020).

Selain itu diatur ketentuan semisal selalu menggunakan masker di area publik, menerapkan budaya etik batuk atau bersin dengan menutup mulut menggunakan tisu, menghindari menyentuh bagian tubuh yang terbuka, serta memperhatikan jarak antar orang.

Adapun bidang usaha yang dapat beroperasi pada masa transisi, dengan tetap melakukan pembatasan 50 persen pengunjung, antara lain:

a. Fasilitas olahraga outdoor (kecuali kolam renang) 5 Juni - 2 Juli 2020.

b. Usaha jasa makanan dan minuman yang berdiri sendiri dapat melakukan pelayanan makan di tempat, kecuali usaha itu ada di dalam Mall, mulai dibuka 8 - 15 Juni 2020.

c. Museum dan Galeri, mulai 8 Juni - 2 Juli 2020.

d. Pantai atau Wisata Kepulauan Seribu, mulai 13 Juni - 2 Juli 2020.

Halaman
12
Penulis: tidakada007
Editor: Khamelia
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved