Breaking News:

Berita Belitung

Perkara Dua Pencuri 7 Karung Timah dan Uang Ratusan Juta Berlanjut

Dua tersangka itu dibekuk jajaran Satreskrim Polres Belitung pasca mencuri tujuh karung timah beserta uang di sebuah rumah di Desa Aik Seruk

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Hendra
Bangkapos/ferylaskari
ilustrasi karung berisi pasir timah 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Belitung menerbitkan dokumen P19 atas perkara pencurian tujuh karung timah beserta uang ratusan juta pasca pelimpahan berkas ke penyidik Polres Belitung.

Dalam dokumen tersebut, JPU memberikan petunjuk kepada penyidik untuk melanjutkan proses hukum terhadap penadah timah hasil curian jika memenuhi dua alat bukti.

"Intinya setelah mencuri, tersangka ini menjual timahnya yang telah disebutkan dua nama. Apabila terpenuhi dua alat bukti, ini dapat dimintai pertanggungjawaban pidananya," ujar Tri Agung, Kamis (11/6/2020).

Sementara itu hingga saat ini berdasarkan berkas penyidik yang ditetapkan tersangka masih dua orang yaitu Yendi (37) dan Yudi (48).

Dua tersangka itu dibekuk jajaran Satreskrim Polres Belitung pasca mencuri tujuh karung timah beserta uang di sebuah rumah yang beralamat di Desa Aik Seruk, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung pada Senin (20/4/2020) lalu.

Sementara itu, KBO Sat Reskrim Polres Belitung Ipda M Fadhillah Makbul menambahkan berdasarkan hasil pengembangan penyidikan ternyata tersangka pernah mencuri di tiga lokasi berbeda.

Pertama di rumah Apin yang dilaporkan ke Mapolsek Tanjungpandan, kedua di Desa Aik Seruk, Kecamatan Sijuk dan terakhir di rumah yang beralamat di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Tanjungpandan.

"Iya ada tiga TKP, memang yang mereka curi ini uang semua kecuali di Desa Aik Seruk itu ada barang bukti timah," katanya.

(posbelitung.co/dede s)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved