Breaking News:

Kabar Buruk Bisnis Suami Sarwendah, Gugatan Ruben Atas Kepemilikan Merek Geprek Bensu Ditolak MA

Kabar Buruk Bisnis Ruben Onsu, Gugatan Ditolak MA,Suami Sarwendah Dilarang Pakai Merek Geprek Bensu?

Istimewa
Mahkamah Agung tolak gugatan Ruben Onsu terkait hak pemaiakan merek Bensu 

POSBELITUNG.CO -- Kabar buruk untuk bisnis yang dijalankan artis Ruben Onsu saat ini. 

Adapun kabar tersebut terkait, Mahkamah Agung (MA) telah menolak gugatan yang diajukan Ruben Onsu terkait Hak Kekayaan Intelektual penggunaan merek Bensu di bisnis yang dimiliknya.

Dikutip dari Kompas.com, suami Sarwendah tersebut mengajukan gugatan ke Pengadilan Niaga Jakarta Pusat pada 23 Agustus 2019 dengan nomor perkara 57/Pdt.Sus-HKI/Merek/2019/PN Niaga Jkt.

Sementara pihak tergugat adalah PT Ayam Geprek Benny Sujono.

"DALAM EKSEPSI: Menyatakan Eksepsi Tegugat I tidak dapat diterima. DALAM POKOK PERKARA: Menolak Gugatan Penggugat RUBEN SAMUEL ONSU tersebut untuk seluruhnya," bunyi hasil putusan yang dikutip Kompas.com dari laman resmi Direktori Putusan Mahkamah Agung RI, Kamis (11/6/2020).

Ustaz Abdul Somad Ingat Dosanya pada Sandiaga Uno, UAS Ucapkan Permintaan Maaf: Saya Sedang Dilema

Artis Ruben Onsu menjelaskan kepada awak media konsep Outlet Geprek Bensu yang resmi hadir di Kota Makassar, di Jl Sultan Alauddin, Makassar, Sabtu (30/3). (TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR)
Artis Ruben Onsu menjelaskan kepada awak media konsep Outlet Geprek Bensu yang resmi hadir di Kota Makassar, di Jl Sultan Alauddin, Makassar, Sabtu (30/3). (TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR)

Bersamaan dengan itu, MA mengabulkan gugatan balasan atau rekonsepsi PT Ayam Geprek Benny Sujono, untuk sebagian.

Lebih lanjut, hakim juga menyatakan bahwa PT Ayam Geprek Benny Sujono merupakan pemilik dan pemakai pertama yang sah atas merek "I Am Geprek Bensu".

Selain itu, hakim menyatakan permohonan enam merek dagang Geprek Bensu yang diajukan Ruben Onsu dibatalkan.

Sebab, dinilai menyerupai nama atau singkatan nama badan hukum penggugat rekonsepsi, dalam hal ini, PT Ayam Geprek Benny Sujono.

"Memerintahkan Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia cq. Direktorat Jenderal Hak Dan Kekayaan Intelektual cq. Direktorat Merek Dan Indikasi Geografis (in casu Turut Tergugat Rekonpensi) untuk melaksanakan pembatalan merek-merek atas nama RUBEN SAMUEL ONSU tersebut di atas, yaitu dengan mencoret pendaftaran merek-merek tersebut dari Indonesia Daftar Merek, dengan segala akibat hukumnya," tutup putusan MA tersebut.

Halaman
1234
Editor: Asmadi Pandapotan Siregar
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved