Breaking News:

Ribuan Petugas Check Point PSBB Prabumulih Sudah Terima Insentif, Total Rp 1,9 Miliar

Ridho Yahya mengatakan, pencairan uang insentif para petugascheck point itu dilakukan langsung dengan mengirim ke rekening masing-masing petugas.

tribunsumsel.com/edison
Dua petugas di posko check point PSBB Prabumulih tengah memeriksa suhu seorang pengendara. 

Ribuan Petugas Check Point PSBB Prabumulih Sudah Terima Insentif, Total Dana Rp 1,9 Miliar

POSBELITUNG.CO - Sehari pasca pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Prabumulih, Pemerintah kota Prabumulih langsung membayarkan insentif seluruh petugas posko check point.

Berdasarkan data dihimpun, tercatat sebanyak 1377 petugascheck point yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, Tenaga Kesehatan, Linmas, Karang Taruna, Kelurahan, dan desa yang mendapatkan insentif.

Total anggaran dicairkan untuk petugas yang berjaga di 17 posko check point utama dan 37 posko kelurahan dan kecamatan tersebut sebesar Rp 1,9 miliar lebih.

"Insentif petugas check point selama pelaksanaan PSBB Prabmulih sudah langsung dicairkan, begitu tugas selesai langsung kita bayarkan," ungkap Walikota Prabumulih H Ridho Yahya ketika diwawancarai sejumlah wartawan, Kamis (11/6/2020).

Ridho Yahya mengatakan, pencairan uang insentif para petugascheck point itu dilakukan langsung dengan mengirim ke rekening masing-masing petugas.

"Pembayaran langsung online ke rekening para petugas, seluruh petugas rekening dikumpulkan lalu dikirim melalui instansi dinas kesehatan," katanya.

Lebih lanjut ayah dari dr Murwani Emasrissa Latifa ini menuturkan pembayaran dilakukan lewat rekening untuk menghindari adanya pemotongan-pemotongan dan menghindari hal-hal tidak diinginkan lainnya.

"Kita tidak mau bermasalah kedepan, jadi langsung ke rekening pribadi petugas posko itu," lanjutnya seraya mengatakan pembayaran langsung insentif selama dua minggu bertugas.

Hal yang sama disampaikan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Pemkot Prabumulih, Jauhar Fahri SE Ak yang mengatakan insentiftelah dibayarkan dan dikirim melalui rekening petugas langsung.

Halaman
12
Penulis: tidakada007
Editor: Khamelia
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved