MotoGP 2020

Tim Yamaha Cuma Bawa Sedikit Kru saat Ikuti MotoGP di Tengah Virus Corona

Direktur tim Yamaha, Massimo Meregalli mengatakan balapan pada era virus corona akan sangat berbeda dengan musim-musim sebelumnya.

Editor: Hendra
twitter.com/YamahaMotoGP
Peluncuran Tim Yamaha untuk MotoGP 2020, Sepang, Malaysia, Kamis (6/2/2020) 

POSBELITUNG.CO - Direktur tim Yamaha, Massimo Meregalli menyambut baik dipublikasikannya kalender balap MotoGP 2020 setelah sempat terhenti akibat pandemi covid-19.

Dia mengatakan bahwa MotoGP 2020 menantikan masa-masa yang lebih baik.

Tetapi, segalanya tidak akan sama seperti sebelumnya.

Dia juga menggaris bawahi bahwa balapan pada era virus corona akan sangat berbeda dengan musim-musim sebelumnya.

"Akhirnya penantian berakhir. Saya pikir pengumuman kalender balap 2020 yang diperbarui adalah berita gembira bagi setiap penggemar MotoGP seperti halnya bagi kami, anggota tim, dan pembalap kami," kata Meregalli dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Penghentian sementara kegiatan motorspor  tentu saja penting dan hal yang benar untuk dilakukan. Kkami semua harus memainkan peran kami dalam pertempuran melawan Covid-19, tetapi sekarang kami dapat menantikan saat-saat yang lebih baik," ucap Meregalli.

"Tetapi, itu tidak berarti MotoGP akan 100 persen sama dengan sebelumnya."

Protokol kesehatan terperinci telah dibuat oleh Dorna selaku penyelenggara MotoGP untuk menerima izin pemerintah dalam menahan 13 balapan yang terdaftar di 8 sirkuit berbeda.

Balapan tertutup akan menampilkan paddock yang lebih kecil, tidak ada penonton.

Hal ini ditambang dengan langkah-langkah kesehatan dan keselamatan yang luas, termasuk pengujian virus corona, jarak sosial dan peralatan pelindung.

"Kami telah mempersiapkan dimulainya musim MotoGP 2020 selama berminggu-minggu sekarang di markas Yamaha Motor Racing. Jadi, kami siap untuk pergi, mengikuti semua peraturan kesehatan dan keselamatan yang baru," kata Meregalli.

"Kami akan memiliki jumlah tim yang lebih kecil (staf maksimum 45) dan akan bekerja dengan peralatan pelindung pribadi wajib, termasuk masker wajah dan pelindung wajah," ujar Meregalli.

"Balapan juga akan terasa aneh tanpa kehadiran para penggemar di trek. Kami pasti akan merindukan mereka. Tetapi, saya pikir kita semua bisa setuju bahwa itu hal luar biasa bahwa kami akhirnya akan dapat menonton pembalap beraksi lagi!"

Musim 2020 sejauh ini telah dikurangi dari 20 seri balap menjadi 13 dan semuanya digelar di Eropa dan termasuk lima sirkuit yang akan menggelar dua balapan.

Beberapa dari empat seri balap yang tersisa mungkin ditambahkan pada akhir musim Eropa jika penggemar diizinkan berada di sirkuit.

Susunan pembalap tahun ini akan menjadi yang terakhir untuk Valentino Rossi sebagai pembalap pabrikan Yamaha.

Maverick Vinales nantinya akan menjadi rekan satu tim Fabio Quartararo untuk MotoGP 2021.

Rossi saat ini sedang dalam pembicaraan untuk bertukar tempat dengan Quartararo yang saat ini masih memperkuat Petronas Yamaha SRT.

Artikel ini sudah ditayangkan oleh bolasport.com dengan judul: Yamaha Siapkan Kru Lebih Sedikit, Masker, dan Pelindung Wajah Jelang MotoGP 2020

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved