Breaking News:

Tahapan Pilkada Belitung Timur Lanjut Besok, Ini Kata KPU Beltim (VIDEO)

Tahapan Pemilihan Kepala Daerah Belitung Timur dipastikan akan dilanjutkan pada besok, Senin (15/6/2020).

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Tomi

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Tahapan Pemilihan Kepala Daerah Belitung Timur dipastikan akan dilanjutkan pada besok, Senin (15/6/2020).

Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Belitung Timur Rizal kepada posbelitung.co, Minggu (14/6/2020) di ruang kerjanya.

Rizal mengatakan tahapan Pilkada dilanjutkan mengacu pada Peraturan KPU nomor 5 tahun 2020 yang mana satu isinya memutuskan melanjutkan tahapan Pilkada yang sebelumnya ditunda mulai 15 Juni besok," kata Rizal.

Menurutnya, peraturan baru ini merupakan revisi dari PKPU nomor 15 tahun 2019 lalu. Perubahan yang paling mendasar yakni berubahnya tanggal pemilihan dari yang semula 9 September menjadi 9 Desember.

Bersama dengan terbitnya PKPU nomor 5 ini, lanjut Rizal, dalam waktu dekat KPU Beltim akan segera mencabut SK penundaan tahapan melalui SK KPU Beltim yang merujuk pada SK KPU RI nomor 179.

"Besok Senin akan terbit senagai tindak lanjut dari SK KPU RI soal pencabutan penundaan tahapan. Impactnya adalah nanti akan mengaktifkan kembali PPK dan PPS di seluruh Beltim," kata Rizal.

Rizal bilang, tahapan pertama yang akan dilakukan setelah pengaktifan adhoc itu adalah melaksanakan tahapan pemuktahiran data pemilih. Terlebih dahulu pihaknya akan membentuk PPDP di setiap desa. Mereka yang nanti akan bertugas untuk coklit yang sudah terdaftar di DP4 yang sudah disinkronkan dengan DPT Pemilu 2019 lalu.

"Kami mohon doa dan dukungan dari seluruh stakeholders dan masyarakat di Beltim agar sama-sama kita berusaha mewujudkan Pilkada di masa pandemi ini agar berlangsung aman dan sukses," harapnya. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved