Breaking News:

Berita Belitung Timur

Satlantas Polres Beltim Sita 65 Knalpot Racing Selama 11 Hari Gelar Razia

Pemilik kendaraan sudah diberi surat teguran dan peringatan agar jangan mengulangi lagi memakai knalpot racing

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Hendra
Ist/SatlantasPolresBeltim
Puluhan motor yang terjaring penertiban knalpot racing oleh Satlantas Polres Beltim. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Satlantas Polres Belitung Timur berhasil menyita 65 knalpot racing dari wilayah Belitung Timur dalam waktu 11 hari terakhir.

Kasatlantas Polres Beltim AKP Nicodemus Brahmana mengatakan pemilik kendaraan sudah diberi surat teguran dan peringatan agar jangan mengulangi lagi memakai knalpot racing karena bisa mengganggu kenyamanan masyarakat.

"Banyak masukan yang masuk ke kami bahwa knalpot racing ini mengganggu. Pernah ada ibu marah-marah karena bayinya terbangun gara-gara knalpot racing ini. Jadi kami lakukan operasi penertiban demi kenyamanan bersama," kata AKP Nico kepada posbelitung.co, Senin (15/6/2020).

Penertiban ini juga seiring dengan perintah Kapolda Babel dan petunjuk dari Dirlantas Polda Babel agar memberantas knalpot racing yang mengganggu kamtibmas.

Lebih lanjut, AKP Nico juga mengimbau kepada para orang tua yang anaknya memiliki motor agar mengingatkan jika mereka menggunakan knalpot racing.

"Kami mohon juga partisipasi masyarakat dalam hal ini orang tua supaya bisa mengedukasi jika motor anaknya dimodif memakai knalpot racing," tambahnya.

Jika semuanya bersinergi maka kamtibmas di wilayah Belitung Timur dalam hal ini kenyamanan penggunaan jalan bisa dirasakan bersama oleh seluruh masyarakat.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved