Virus Corona di Belitung

BREAKING NEWS, Pihak RSUD H Marsidi Judono Belitung Umumkan Satu Orang Pasien Terinfeksi Covid-19

Direktur RSUD H Marsidi Judono Belitung dr Hendra mengumumkan satu orang terkonfirmasi positif covid-19.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Disa Aryandi
dr Hendra 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Direktur RSUD H Marsidi Judono Belitung dr Hendra mengumumkan satu orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Satu orang itu yang terinfeksi corona adalah lelaki 28 tahun, disebut dengan pasien 1175 warga asal Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

Pasien tersebut dinyatakan positif, usai melakukan uji PCR swab tenggorokan.

"Hari ini kami umumkan kembali, satu orang lagi terkonfirmasi positif covid-19. Itu kami ketahui setelah pasien ini melakukan uji swab tenggorokan," ungkap Hendra kepada Posbelitung.co, selasa (16/6/2020).

Pasien ini terkonfirmasi positif covid-19, usai pulang ke Belitung tertanggal 8 Juni 2020 denganmenggunakan kapal Fery tujuan Sadai - Tanjung RU Desa Pegantungan, Kecamatan Badau dan tiba di Belitung tanggal 9 Juni 2020 untuk menjenguk keluarga yang tinggal di Belitung Timur.

"Sebelum berangkat ke Belitung pasien ini sudah melakukan pemeriksaan rapid test di Bangka, hasilnya non reaktif. Nah tanggal 15 Juni kemarin, pasien ini melakukan rapid test di salah satu klinik swasta di Tanjungpandan. Rencana rapid test itu untuk pulang lagi ke Bangka, dan ternyata hasil nya reaktif," jelas Hendra.

Hasil rapid test pasien tersebut reaktif, maka dirujukan ke RSUD untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Petugas medis RSUD H Marsidi Judono Belitung memutuskan untuk melakukan rapid test ulang, dengan hasil reaktif juga.

"Nah tadi pagi kami lakukan test swab PCR dan hasilnya positif. Nah pasien ini adalah pasien ke 17 yang terkonfirmasi positif, dan lima di antara nya sudah sembuh," jelasnya.

Saat ini, kata dia, Pusat Deteksi dan Isolasi Covid-19 RSUD H Marsidi Judono Belitung sedang mengisolasi dan merawat 12 orang pasien positif Covid-19, dua orang tanpa gejala (OTG) dengan hasil rapid test reaktif, dan satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

"Total secara keseluruhan pasien yang di rawat ada 15 orang. Kami minta kepada masyarakat yang pernah kontak dengan pasien positif Covid-19 ini, untuk datang ke RSUD untuk melakukan rapid test," harap Hendra. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
  • Berita Terkait :#Virus Corona di Belitung
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved