Breaking News:

Berita Belitung

Dindikbud Belitung Terus Rampungkan SOP Masuk Kegiatan Belajar di Sekolah

Dokumen SOP kegiatan belajar mengajar di sekolah itu, sekarang ini berstatus sudah dilakukan pengajuan ke Bagian Hukum Sekretariat Daerah (Setda)

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Hendra
Pos Belitung/Disa Aryandi
Juhri Sekretaris Dindikbud Kabupaten Belitung . 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Belitung, selasa (16/6/2020) terus merampungkan Standar Operasional (SOP) kegiatan belajar mengajar ditengah pandemi covid-19.

Rencana kurun waktu dekat, akan dibuatkan simulasi tentang kegiatan belajar tersebut melalui sebuah video.

Sehingga video itu, bisa menjadi contoh bagi sekolah dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar selama pandemi covid-19.

Apabila sudah selesai, video tersebut akan di sosialisasikan kepada sekolah, dan orang tua siswa.

"Itu target kami sebelum masuk tahun ajaran baru, sambil sekarang kami terus merampungkan SOP untuk kegiatan belajar mengajar tersebut," ungkap Sekretaris Dindikbud Kabupaten Belitung Juhri kepada Posbelitung.co, selasa (16/6/2020).

Untuk dokumen SOP kegiatan belajar mengajar di sekolah itu, sekarang ini berstatus sudah dilakukan pengajuan ke Bagian Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten Belitung untuk dibahas lebih lanjut.

"Apabila ada kekurangan akan kami bahas lagi, dan itu di ajukan untuk menjadi Perbup (Peraturan Bupati). Sekarang sudah di bagian hukum," ujarnya.

SOP ini, kata dia, secara keseluruhan membahas tentang protokol kesehatan selama kegiatan belajar mengajar. Salah satu nya antara guru dan siswa tidak boleh bersentuhan fisik.

"Jadi istilahnya tidak ada salam tangan, dan pembagian waktu kegiatan belajar mengajar, karena dalam jumlah siswa di kelas itu harus dibagi dua," bebernya.

(posbelitung.co/disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved