Breaking News:

Miras Selundupan Dimusnahkan

Barang Bukti Ribuan Botol Miras Selundupan dari Kapal Hantu Senilai Rp 7 Miliar Dimusnahkan

Sebanyak 9.600 botol minuman keras (miras) berbagai merk dengan nilai pasaran mencapai Rp 7 miliar dimusnahkan, Rabu (17/6/2020)

Bangkapos.com/Resha Juhari
Pemusnahan barang bukti ribuan miras selundupan, Rabu (17/6/2020) di Dermaga Dit Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung. 

POSBELITUNG.CO--Sebanyak 9.600 botol minuman keras (miras) berbagai merk dengan nilai pasaran mencapai Rp 7 miliar dimusnahkan, Rabu (17/6/2020) di Dermaga Dit Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Pemusnahan ribuan botol miras ini dipimpin langsung Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman dan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung bersama Danrem Brigjen TNI M Jangkung, Danlanal Kolonel Laut P Dudik Kuswoyo memimpin, Kajati Ranu Miharja, tokoh agama dan tokoh pemuda.

Miras asal luar negeri berbagai merk terkenal ini diselundupkan menggunakan kapal hantu dan berhasil digagalkan oleh personil Ditpolairud menggunakan helikopter.

"Jumlah 9.600 botol dengan nilai pasaran mencapai 7 miliar," kata Irjen Pol Anang Syarif Hidayat.

Gubenur Erzaldi Rosman mengapresiasi kinerja Polda Babel dalam menggagalkan penyelundupan miras besar-besaran ini maupun oleh Kejati Babel yang berhasil menuntut tinggi para pelaku penyendupan miras tersebut.

"Apresiasi kepada pihak Polda Babel yang melakukan penangkapan dan Kejati yang berhasil menuntut tinggi sehingga para pelaku diputus hukuman hingga 2,5 tahun," kata Erzaldi Rosman.

Aksi Anggota Polairud

Sebanyak 9.611 botol miras selundupan dimusnahkan di Dermaga Dit Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung Rabu (17/6/2020) dengan cara digilas menggunaan alat berat slender.

Selain miras juga diamankan 10 unit handphone milik pelaku dan kapal hantu dengan 7 mesin berkekuatan total 2.100 PK.

"Kapal dan handphone dimusnahkan sementara kapal dengan mesinnya disita untuk negara," kata Kajati Bangka Belitung Ranu Miharja

Halaman
1234
Penulis: Deddy Marjaya
Editor: nurhayati
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved