Breaking News:

Berita Belitung Timur

Kisah Jubir TGPP Beltim, Hasil Rapid Tes Reaktif Kaget Langsung Matikan HP, Teringat Pesan Melati

Sore hari langsung reaktif dan saya juga jadi orang pertama yang dinyatakan reaktif waktu itu. Gatau hebohnya seperti apa

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Hendra
posbelitung.co/suharli
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Beltim, Supeni. Rabu (27/5/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Belitung Timur (Beltim) Supeni, menjadi satu dari puluhan Orang Tanpa Gejala yang menjalani rapid test beberapa waktu lalu.

Hasilnya ia dinyatakan reaktif sehingga harus menjalani prosedur selanjutnya, yaitu tes swab. Beruntung hasil swabnya dinyatakan negatif tidak terpapar virus corona.

Bagaimana Supeni mengemban tanggung jawab sebagai jubir hingga kemudian harus pula merasakan menjalani swab?

Berikut wawancara eksklusif wartawan Pos Belitung Bryan Bimantoro, Selasa (16/6).

Posbelitung.co: Sepanjang terbentuknya TGTPP, tugas sebagai jubir tentu harus bisa menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan Covid-19, bagaimana mempersiapkannya?

Supeni: Biasanya sebelum saya menyampaikan sesuatu atau yang perlu ada disampaikan ke masyarakat lewat media atau rilis tertulis, saya harus menyampaikan data-data yang disiapkan sesuai dengan kenyataan di lapangan. Biar data tidak bias dan ditutupi tapi sesuai dengan apa yang terjadi di Beltim. Misal penambahan kasus, odp, pdp. Harus dipersiapkan sedetail mungkin data-data yang akan disampaikan.

Dan itupun koordinasi dengan tim gtppc. Lamanya tergantung, satu hari bisa kurang dari itu jika timnya sudah selesai. Biasanya langsung kami sampaikan. Selaku jubir juga harus dapat izin dari ketua GTPPC jadi bukan semena-mena mentang-mentang jubir bisa menyampaikan setiap saat.

Posbelitung.co: Dari sekian banyak tanggung jawab, mana yang paling repot alias banyak kendalanya?

Supeni: Yang paling repot saat ada informasi yang mencuat dan tidak tepat. Data masih disiapkan, tahu-tahu teman-teman pers udah ngejar. Itu biasanya kerepotan. Kita harus menyiapkan data lengkap, kadang teman-teman harus cepat sedangkan harus data lengkap jangan sampai satu sisi saja nih informasinya.

Kita harus koordinasi dulu dengan tim GTPPC. Banyak tim yang terlibat. Ada selentingan, memang harus dikonfirmasi. Kita bukannya gamau menyampaikan, tapi harus disiapkan dan lengkap dulu baru disampaikan ke media.

Halaman
1234
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved